Kumpulan Doa Ibadah Haji Dan Umroh Lengkap Dalam Digital Audio Haji

1710 views
doa-ibadah-haji-dan-umroh

sumber : wikipedia

DOA IBADAH HAJI DAN UMROH LENGKAP DALAM DIGITAL AUDIO HAJI. Sahabat Quran pembaca setia Pondok Islami, sebentar lagi dalam hitungan hari kita akan segera merayakan hari raya Idul Adha. Hari Raya yang terjadi tepat dengan puncak pelaksanaan  ibadah Haji di Makkah. Ibadah yang merupakan rukun islam ke-5 dan menjadi ibadah yang sangat dicita-citakan oleh semua umat Muslim, termasuk kita tentunya. Ibadah Haji memiliki banyak keutamaan yang menyebabkan berbondong-bondongnya umat Islam seluruh dunia setiap tahunnya menuju ke baitullah, tanah Haram Al Mukarramah. Tanpa mengenal usia setiap insan muslim dan muslimah berkeinginan kuat untuk bisa menjalankan ibadah Haji, apabila sudah mampu. Baik mampu secara materi maupun secara lahir dan batin.

Sahabat Quran yang senantiasa merindukan berkah dan ridho Allah SWT, kali ini Pondok Islami ingin memperkenalkan sebuah perangkat elektronik eksklusif, yang khusus didesain untuk membantu umat muslim yang sedang menjalankan ibadah haji dan umroh. Tujuan dari alat ini adalah membantu dan menuntun para calon haji saat membaca doa-doa haji dan umroh, pada setiap ritual rukun haji dan umroh.

Seperti diketahui bahwa ibadah haji dan umroh memiliki cukup banyak doa-doa haji dan umroh yang harus dibacakan ketika sedang menjalankannya. Walaupun sebelum melaksanakan ibadah haji, setiap calon jemaah haji sudah dilatih dengan manasik haji dan dibekali berbagai catatan doa-doa haji dan umroh yang harus dibaca saat pelaksanaan haji, tetap saja banyak jemaah haji yang lupa atau tidak siap saat pelaksanaan di tanah suci. Khususnya bagi jemaah haji yang sudah berumur, seringkali mengalami kesulitan mengikuti instruksi dari pemandu haji saat ibadah haji dan umroh dilaksanakan. Hal ini disebabkan setiap jemaah haji dan umroh ikut dalam grup atau kumpulan jemaah yang biasanya hanya dipandu oleh satu atau dua orang pemandu haji. Sangat mungkin terjadi, jemaah haji tidak bisa mengikuti ataupun mendengarkan seruan-seruan dari para pemandu hajinya.

Perangkat elektronik berbentuk digital audio play back ini, Insya Allah akan mampu membantu para jemaah haji atau umrah untuk dapat mendengarkan dan mengikuti setiap bacaan doa dan niat haji atau umrah. Melalui earphone yang tersedia dalam paket Audio Haji Umroh ini, setiap jemaah haji dan umroh akan dengan mudah dan praktis mendengar dan mengikuti setiap bacaan doa Haji dan Umroh. Mereka tinggal menekan tombol yang sudah ada pada digital audio haji umroh ini sesuai dengan tahapan pelaksanaan haji dan umroh, untuk mendengar dan mengikutinya. Setiap tombol sudah dilengkapi dengan gambar sesuai dengan rukun yang sedang dijalani, untuk memudahkan jemaah haji memilih bacaan yang akan diikuti untuk dibacanya. Melalui audio Haji dan Umroh ini Insya Allah dapat membantu setiap jemaah haji dan umroh untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dan menjalankan ibadah haji dan umroh dengan lebih khusyuk.

Melalui Digital Audio Doa Haji dan Umroh ini juga kita dapat menghafal doa-doa ibadah haji dan umroh setiap saat, dan dimana saja, ketika di rumah, di perjalanan, di kantor, ketika sedang bersantai hingga disela-sela kegiatan yang sedang kita lakukan.

Dengan berbagai fitur kelengkapan dan kemudahannya, alat Digital Audio Haji dan Umroh ini bisa menjadi kado dan hadiah yang sangat sesuai untuk orang tua, sahabat, tetangga dan kerabat serta siapapun yang akan melaksanakan ibadah haji dan umroh, termasuk kita sendiri tentunya apabila nanti telah diberikan kemampuan untuk melaksanakannya, aamiin.

Nabi Muhammad SAW bersabda yang diriwayatkan oleh imam Ahmad tentang bersegera melaksanakan ibadah haji bagi yang mampu, yang artinya:

“Dari ibnu Abbas, telah berbicara Nabi Muhammad SAW : Hendaklah anda bersegera melaksanakan ibadah haji, maka bahwasannya seseorang tidak bakal menyadari, sesuatu halangan yang bakal merintanginya”. (H.R. Ahmad)

Baca juga artikel : Ayat Serta Hadist Tentang Haji dan Umroh Beserta Keutamaannya

Digital Audio Haji atau Umroh ini memuat doa-doa Haji dan Umrah sekaligus dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia. Bentuknya kecil dan ringan, sangat mudah untuk disimpan dan dibawa kemana-mana.

SIAPA SAJA YANG MEMBUTUHKAN DIGITAL AUDIO HAJI DAN UMROH INI ?

  • Anda yang akan melaksanakan ibadah haji atau umrah
  • Anda yang sedang mempersiapkan untuk dapat melaksanakan ibadah haji atau umroh di kemudian hari
  • Hadiah untuk orang tua Anda, sahabat, kerabat, tetangga yang akan melaksanakan ibadah haji atau umroh
  • Kelengkapan bagi setiap calon jemaah haji dan umroh pada berbagai institusi pelaksana ibadah haji dan umroh, seperti travel haji umroh, pelaksana ONH Plus, KBIH, Dirjen Haji Kementrian Agama dan lain-lain.

KEISTIMEWAAN DIGITAL AUDIO HAJI DAN UMROH

  • Berisikan kumpulan doa-doa  haji dan umroh yang lengkap, dari ucapan / lafadz Niat Haji, hingga Doa setelah melaksanakan Tawaf Wada.
  • Mencakup terjemahan dalam Bahasa Indonesia
  • Format audio dalam bentuk micro audio.
  • Tombol-tombol yang sangat sederhana untuk memudahkan penggunaannya.  Setiap tombol disertai dengan gambar rukun ibadah yang akan dijalani, sehingga mudah dipahami
  • Penggunaannya yang mudah, cukup dengan menekan tombol-tombol yang sesuai dengan rukun haji dan umroh yang sedang dilaksanakan, maka doa yang harus dilafazkan akan terdengar sehingga dapat diikuti dengan mudah
  • Susunan doa sudah diatur sedemikan rupa hingga dapat dipahami dan disimak artinya dengan baik

DOA-DOA YANG ADA PADA DIGITAL AUDIO HAJI DAN UMROH

 

detil-tombol-digital-audio-haji-dan-umroh

Tombol-tombol pada Audio Haji Umroh

 

1. Doa naik kendaraan
2. Doa sewaktu kendaraan mulai bergerak
3. Doa Talbiyah
4. Niat Haji
5. Niat Umrah
6. Doa sesudah niat Ihram
7. Doa menginjak tanah Haram Mekah
8. Doa masuk Masjidil Haram
9. Doa menyaksikan Ka’bah
10. Doa mendekati Ka’bah
11. Doa Istilam
12. Doa salah satu Rukun Yamani & Hajar Aswad
13. Doa di Multazam
14. Doa sesudah sholat Sunat Tawaf di maqam Ibrahim
15. Doa minum air Zamzam
16. Doa Tawaf Wada
17. Doa setelah berlalu Tawaf Wada
18. Doa Tawaf putaran ke-1
19. Doa Tawaf putaran ke-2
20. Doa Tawaf putaran ke-3
21. Doa Tawaf putaran ke-4
22. Doa Tawaf putaran ke-5
23. Doa Tawaf putaran ke-6
24. Doa Tawaf putaran ke-7
25. Doa Sa’i perjalanan ke-1
26. Doa Sa’i perjalanan ke-2
27. Doa Sa’i perjalanan ke-3
28. Doa Sa’i perjalanan ke-4
29. Doa Sa’i perjalanan ke-5
30. Doa Sa’i perjalanan ke-6
31. Doa Sa’i perjalanan ke-7
32. Doa memanjat Bukit Shafa
33. Doa di Bukit Shafa
34. Doa salah satu dua pilar hijau
35. Doa saat mendekati bukit Shafa Marwah
36. Doa berlalu Sa’i
37. Doa sesudah Tahalul
38. Doa Wukuf
39. Doa saat melempar Jumroh
40. Doa setelah berlalu melempar Jumroh

Semua bacaan doa yang ada pada Digital Audio Haji dan Umroh ini telah dikonsultasikan dan sesuai dengan fatwa tentang Haji dan Umroh dari MUI Jawa Barat. Sudah dicocokkan pula dengan doa-doa yang tertera dalam Buku Manasik Haji dari Kementrian Agama.

ISI PAKET DIGITAL AUDIO HAJI DAN UMROH

Paket Digital AUDIO HAJI dan UMROH produksi Alhira Technologies ini terdiri dari :

  • 1 unit Digital AUDIO HAJI & UMROH (model AH-ART-2-6 dengan ukuran : 55 x 95 x 15 mm)
  • 1 unit earphone
  • 1 pita gantungan untuk menggantungkan audio Haji dan Umroh di leher sehingga mudah dibawa kemana-mana
  • 1 kitab Tuntunan Doa Haji dan Umroh

paket-digital-audio-doa-doa-haji-dan-umroh.pngInsya Allah dengan Kumpulan Doa Ibadah Haji dan Umroh yang ada pada Digital Audio Haji dan Umroh ini, dapat membantu para Jemaah Haji dan Umroh untuk melaksanakan ibadahnya nanti di tanah suci dengan lebih khusyuk dan sempurna, hingga dapat menjadi haji yang mabrur….Aamiin.

Untuk pemesanan silahkan menghubungi kontak berikut ini :  HP / SMS / WA : 087821830344

Semoga Bermanfaat.

author
Author: 

    Leave a reply "Kumpulan Doa Ibadah Haji Dan Umroh Lengkap Dalam Digital Audio Haji"