Benarkah Kiamat Sudah Dekat ? (Ensiklopedi Akhir Zaman)

No comment 414 views

generasi-akhir-zaman-ensiklopedi-akhir-zaman-belakang

ENSIKLOPEDI AKHIR ZAMAN. Alhamdulillah, pembaca Pondok Islami yang senantiasa mengharapkan ridho Allah SWT. Minggu lalu penulis sempat menghadiri kajian dari Ustadz Zulkifli Muhammad Ali, Lc, yang dikenal juga akhir-akhir ini dengan sebutan ustad akhir zaman. Ya, beliau merupakan salah seorang ustadz dari sedikit ustadz yang mengkhususkan diri pada kajian-kajian akhir zaman. Kajian kali itu diberi tema “Menyiapkan Generasi Akhir Zaman“. Sedikit menggelitik juga ketika mendengar tentang judul tema kajian ustadz Zulkifli tersebut. Mengapa ? Karena kajian itu diadakan di sekolah tempat anak penulis belajar di bangku SD kelas 5. Kajian tersebut memang diperuntukkan bagi para orang tua murid yang anaknya bersekolah di sana, dengan harapan para orang tua tahu bagaimana mempersiapkan dan memperioritaskan pendidikan anak-anaknya agar siap menghadapi kondisi akhir zaman. Artinya apa sahabat ? Akhir zaman bukan sesuatu yang berada nun jauh di masa depan. Akan tetapi sudah sangat dekat sekali, sehingga anak-anak kita harus kita persiapkan menghadapinya ? Benarkah demikian ?

Sepanjang penjelasan kajian tersebut, yang hampir mendekati 2.5 jam termasuk sesi tanya jawab, penulis tidak pernah beranjak dari posisi duduk, karena begitu menggetarkannya penjelasan Ustadz Zulkifli Muhammad Ali tentang waktu dan peristiwa menuju datangnya akhir zaman. Bagaimana ternyata begitu dekatnya akhir zaman itu, berdasarkan atas dalil-dalil dan berbagai bukti kejadian alam,  yang menunjukkan bahwa peristiwa akhir zaman itu sudah sedemikian dekat dan jelas.

Hampir seluruh tanda-tanda akhir zaman,  seperti diberitakan dalam Alquran dan Hadist Rasulullah SAW,  yang merupakan sumber hukum islam utama bagi umat Islam, telah terjadi. Sungguh mengerikan dan sungguh benar adanya bahwa umat islam saat ini, merupakan umat akhir zaman. Yaitu, tidak akan ada lagi umat manusia sesudah umat Muhammad SAW. Artinya, kita akan menjalani kehidupan yang terus menerus akan dipenuhi dengan kemunculannya tanda-tanda akhir zaman hingga tibanya hari Akhir tersebut.

Berbagai fase umat akhir zaman dimulai sejak zaman Rasulullah SAW,  kemudian dilanjutkan dengan zaman Khulafaur Rasyidin yang masih menganut manhaj kenabian Muhammad SAW. Fase berikutnya dilanjutkan dengan zaman kerajaan / kekhalifahan yang diawali dengan kekuasaan Bani Umayyah,  Bani Abbasiyah dan terakhir Bani Utsmaniyah. Fase setelah itu adalah fase penuh dengan fitnah akhir zaman,  yaitu zaman kita saat ini yang akan diakhiri dengan fase zaman Imam Al-Mahdi, yang akan kembali kepada manhaj kenabian.

kiamat-akhir-zaman

sumber : konsultasifiqih.com

Betapa bersyukurnya penulis ketika mendengar penjelasan bahwa tidak ada seorang mukmin pun yang bakal mengalami hari kiamat tersebut,  Alhamdulillah. Mengapa demikian ?  Sebab jauh sebelum itu terjadi maka Allah akan mencabut nyawa setiap muslim-mukmin yang dihatinya masih tersimpan iman, dengan datangnya angin lembut, angin sepoi-sepoi, yang akan mencabut nyawa setiap umat Islam yang tersisa. Sebagaimana hadist dibawah ini :

“Sesungguhnya, Allah akan mengutus suatu angin yang lebih lembut dari sutera dari arah Yaman atau dari arah Selatan. Maka, tidak seorang pun yang akan Dia sisakan dari orang-orang yang masih ada iman walau seberat biji dzarrah, kecuali akan Dia cabut ruhnya.” (HR. Muslim : 1098)

Pertanyaan terbesarnya adalah bagaimana kita ataupun anak-anak kita bisa tetap menjadi bagian dari umat yang termasuk dalam golongan yang memiliki iman di dalam hati kita. Sementara godaan dari fitnah akhir zaman itu begitu dahsyatnya ? Tanda-tanda akhir zaman yang akan dialami umat akhir zaman sebelum datangnya angin sepoi-sepoi yang lembut itu, adalah munculnya berbagai goncangan-goncangan dan fitnah akhir zaman. Bagaimana mungkin kita mampu terpeliharan dan terhindar dari konspirasi fitnah terbesar pada akhir zaman yakni, Dajjal, tanpa memiliki ketakwaan kepada Allah SWT yang memadai ? Bagaimana mungkin kita mampu menyongsong kedatangan Imam Mahdi dan bergabung dalam pasukannya dalam memerangi Dajjal, tanpa takwa yang sesungguhnya kepada Allah SWT ?

Takwa adalah perpaduan antara iman, ilmu dan amal. Dalam kajian tersebut Ustadz Zulkifli Ali menjelaskan bagaimana pentingnya kita mempelajari ilmu tentang masa depan ini. Ilmu yang seharusnya wajib dimiliki oleh setiap umat Rasulullah SAW, akan tetapi pada kenyataanya justru dari kita, umat Islam yang tidak peduli atau malah tidak memperhatikannya. Padahal ini semua adalah informasi yang sudah disampaikan oleh Rasulullah SAW. Malah ada sementara hadits yang justru sangat dipedulikan oleh kalangan musuh Islam, yaitu Bangsa Yahudi, tetapi jarang dipahami dan diketahui oleh umat Islam. Contohnya adalah hadits tentang pohon Gharqad, sebagai berikut :

“Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum Muslimin memerangi kaum Yahudi sampai Yahudi berlindung di balik batu dan pohon lalu batu dan pohon berbicara ‘Hai Muslim, hai hamba Allah, ini Yahudi di belakangku, kemari, bunuhlah dia.’ Kecuali Gharqad sebab ia sungguh pohon Yahudi.”(HR. Muslim : 5203 dan Ahmad : 9029

Bukti bahwa bangsa Yahudi sangat memperhatikan hadits ini adalah dengan dewasa ini banyak warga Israel Yahudi yang dengan sadar menanam pohon Gharqad ini di tanah mereka. Mereka sangat meyakini kebenaran dari hadits ini dan melakukan tindakan antisipatif terhadap kedatangan hari, dimana kaum muslimin akhirnya sadar dan memerangi mereka.

Betapa pentingnya mempelajari dan mengetahui bagaimana sesungguhnya tanda-tanda akhir zaman itu. Bagaimana kehebatan dan besarnya goncangan fitnah serta godaan dari Dajjal dan pengikutnya terhadap kita umat Nabi Muhammad di akhir zaman nanti. Semua itu akhirnya akan menyadarkan kita, keluarga kita serta anak-anak kita, bahwa, sungguh akhir zaman itu sudah sangat dekat. Sudah bukan saatnya lagi kita bermain-main dengan keimanan kita. Sudah bukan saatnya lagi mendahulukan dunia dan menyampingkan kehidupan sesungguhnya yaitu kehidupan di akhirat kelak.

Akhir zaman dan hari kiamat bukanlah akhir dari kehidupan kita, bahkan sesungguhnya itu adalah awal dari kehidupan kita yang sesungguhnya. Kehidupan dunia ini hanyalan fana dan sementara. Kehidupan akhirat kelaklah yang abadi selamanya. Jangan sampai salah fokus, terbius oleh gemerlap dunia, yang akan segera kita tinggalkan selamanya.

Semoga Allah SWT senantiasa memasukkan kita ke dalam golongan orang-orang yang senantiasa benar dalam merespon berbagai fenomena akhir zaman.

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari azab kubur, dari azab neraka, dari fitnah kehidupan dan kematian, serta dari fitnah Al-Masih Ad-Dajjal.” (HR. Bukhari : 2379)

Sahabat pembaca Pondok Islami, bagi sahabat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang fenomena akhir zaman ini, dapat membeli buku yang juga menjadi referensi Ustadz Zulkifli Ali, yaitu buku “Ensiklopedi Akhir Zaman”, karangan Dr. Mahir Ahmad, seorang peneliti di Kementrian Agama Uni Emirat Arab.

Berikut gambaran isi dari buku “Ensiklopedi Akhir Zaman” 

Buku ini akan menjelaskan tentang tiga belas tanda besar yang menjadi petunjuk kedatangan hari kiamat, berdasarkan hadits Rasulullah SAW. Mulai dari keluarnya Dajjal, keluarnya Ya’juj dan Ma’juj, munculnya Imam Al-Mahdi, terjadinya Al-Malhamah Al-Kubra (Perang Besar), turunnya Isa bin Maryam, terbitnya matahari dari barat, keluarnya binatang melata, memudarnya ajaran Islam, hilangnya ayat-ayat Al-Quran dari hati manusia dan penghancuran Ka’bah serta tanda-tanda lainnya.

Seluruh tanda-tanda tentang kiamat kecil dan besar diterangkan dengan tuntas, padat, disertai penjelasan yang lengkap dalam buku ini, begitu pula petunjuk bahwa kiamat sudah sangat dekat. Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang fase-fase kematian. Mulai dari kematian, alam barzah, hari kebangkitan, padang mahsyar, saat matahari sangat dekat dengan kepala hingga banyak yang tenggelam oleh keringatnya sendiri. Pada hari ini hanya orang-orang pilihan yang mendapatkan naungan-Nya.

Kemudian tibalah hari penghitungan amal dimana tak ada satupun makhluk yang terzalimi. Seluruh amal-amal kebaikan yang kita lakukan dan kemaksiatan yang kita lakukan akan dihitung dan ditimbang tanpa luput satupun.  Barulah kita akan melintasi titian shirath, titian di atas neraka, digambarkan dengan lengkap dan jelas menurut petunjuk Al-Qur’an dan hadits-hadits Nabi yang sahih.

ensiklopedi-akhir-zamanKiamat Kecil – Kiamat Besar – Alam Barzakh – Kejadian Kiamat – Hari Kebangkitan – Hari-hari Pertama di Akhirat – Pengadilan Akhirat – Shirath

Judul : Ensiklopedi Akhir Zaman (Bonus buku saku Doa & Zikir Keselamatan Akhir Zaman)
Penerbit : Ummul Qura
Penulis : Dr. Mahir Ahmad
Ukuran : 27,5 x 20.5
Tebal : 916 hlm
ISBN : 978-602-6579-06-5
Harga : Rp 199,000,- (belum termasuk ongkir dari Bandung)

Untuk pemesanan dapat menghubungi link berikut :

HP/WA/SMS : 087821830344 atau klik order langsung melalui WA berikut ini : orderbukuakhirzaman.

 

Wallahu’alam bishawab.

author
Author: 

    Leave a reply "Benarkah Kiamat Sudah Dekat ? (Ensiklopedi Akhir Zaman)"