Buku “Kepemimpinan Jalan Langit” – Riza Zacharias

252 views

buku-kepemimpinan-jalan-langit-riza-zacharias

TELAH HADIR BUKU RAHASIA SUKSES

KEPEMIMPINAN

PERUSAHAAN PENERBIT MUSHAF AL QURAN
TERNAMA DI INDONESIA YANG BERJUDUL :

“KEPEMIMPINAN JALAN LANGIT”

whatsapp-kontak-kepemimpinan-jalan-langit

Pembaca setia website Pondok Islami, yang senantiasa mengharapkan ridho Allah SWT. Sahabat tentunya sudah tidak asing dengan brand Syaamil Qur’an bukan ? Ya, Syaamil Quran merupakan penerbit Mushaf AlQuran Tikrar. Mushaf Quran yang menerapkan sistem menghafal Al Quran metode tikror, yaitu metode menghafal Al Quran dengan mengulang-ulang bacaan secara sistematis, sehingga tanpa terasa ayat-ayat yang diulang-ulang bacaanya tersebut, tersimpan dalam memori bawah sadar, dan menjadikan pembacanya secara perlahan namun pasti menjadi seorang hafidz Quran, insya Allah.

Bukan hanya itu saja, perjalanan bisnis dan dakwah penerbit Syaamil Quran, selama lebih kurang 20 tahun, telah melahirkan banyak produk-produk mushaf Al Quran dengan beragam variasi, kreatifitas dan keunikannya. Semua itu membuat Al Quran produk Syaamil Quran menjadi mushaf yang menyenangkan, mudah untuk dibaca dan dipelajari.

Berbagai produk penunjang pembelajaran Al Quran pun tidak luput dari sentuhan Syaamil Quran, seperti e-pen (elektronik pen; pena elektronik untuk membaca Alquran), Al Quran Digital Syaamil Note dan Tabz. Begitu pula berbagai buku dakwah tentang Islam, menjadi sasaran garapan Grup Syaamil Quran, yang kesemuanya tidak lepas dari ciri khas utamanya, yaitu bagaimana berdakwah dan syiar Islam menjadi “mudah dan menyenangkan”.

Tak heran jika produk-produk Syaamil Quran dengan mudah diterima dan dibutuhkan oleh masyarakat. Berbagai acara pelatihan menghafal Quran dengan metode tikrar, semakin hari semakin marak diadakan oleh berbagai institusi, dan kelompok-kelompok pengajian serta komunitas masyarakat.

Produk-produk Quran dari Syaamil Quran bisa kita temui di banyak mesjid, sekolah, pesantren dan rumah-rumah umat islam di Indonesia. Semua ini merupakan pertanda bahwa produk Syaamil Quran telah diterima dengan sangat baik oleh masyarakat, dan kini Syaamil Quran telah menjelma menjadi salah satu perusahaan besar di negeri ini.

Tapi, tahukah sahabat bahwa jauh sebelum meraih kesuksesan tersebut, Syaamil Quran pernah berada di posisi paling bawah. Bahkan pimpinannya mengatakan bahwa Syaamil Quran pernah mengalami kondisi bangkrut sebangkrut-bangkrutnya.

Pengalaman pahit tersebut ternyata menjadi pelajaran sangat berharga baginya, sekaligus menjadi cambuk untuk bisa bangkit sebangkit-bangkitnya. Pelajaran itulah yang kini ingin ia bagi khususnya kepada sahabat dan siapapun yang baru akan memulai bisnis.

Jangan Mulai Bisnis Sebelum Baca Buku “KEPEMIMPINAN JALAN LANGIT” Ini !

Barangkali peringatan itu cukup tepat disampaikan buat sahabat dan kita semua yang sedang ataupun baru mau memulai bisnis. Mengapa ? Karena beberapa di antara kita pasti merasakan aura semangat yang begitu besar saat memulai bisnis. Sama seperti penulis sendiri alami ketika awal mula terjun dalam dunia bisnis.

Ketika motivasi dan semangat berbisnis mendapatkan suntikan motivasi dari para pebisnis yang sudah sukses. Membaca kisah kesuksesan mereka, mengikuti seminar-seminar yang mereka adakan, hingga mengikuti berbagai media komunikasi yang mereka asuh. Seolah kita merasa melihat peluang yang sama juga terbuka buat diri kita. Karena tentu saja menjadi pebisnis yang sukses merupakan impian semua orang.

Namun terkadang ada hal yang kita lupakan atau kita tahu, namun sering terabaikan. Ya, kita bisa saja melihat bagaimana kesuksesan para pebisnis yang usahanya sudah sangat besar saat ini. Tapi kita luput melihat bagaimana perjalanan dan perjuangan bisnis mereka dari awal. Bahkan saat kita tahu proses jatuh bangunnya mereka di saat awal membangun bisnis, seringkali kitapun mengabaikannya. Seolah-olah yakin bahwa proses tersebut tidak akan terjadi pada kita.

Kita berharap dan berangan-angan menjadi pengusaha yang bisa langsung “on” dalam menjalankan bisnis yang baru kita bangun, dan mengembangkannya. Padahal sejatinya, sukses itu merupakan buah dari sebuah proses panjang, dan berliku, serta penuh perjuangan dan pengorbanan.

Seperti proses perjuangan dan jatuh bangun yang sangat luar biasa,  yang dialami oleh pemilik Syaamil Quran. Pak Riza Zacharias, sang owner sekaligus nahkoda perahu Syaamil Quran saat awal mula berdiri, benar-benar membuktikan dan menjalani semua proses perjuangan tersebut.

Dari awal mula berdiri, membangun usaha, mengembangkan dan hingga kini, tumbuh gemilang menjadi perusahaan besar, dengan jaringan pemasaran tersebar luas diseluruh Indonesia dan memiliki relasi hingga ke luar negeri. Beliau dengan tulus membuka semua rahasia perjalanan Syaamil Quran, diuraikan dengan sangat apik bagaimana proses memulai bisnis, bahkan dari kilometer nol.

Harapannya tentu saja agar dapat menjadi panduan bagi kita, untuk berjalan memulai bisnis dengan satu rahasia yang merupakan kunci utama menuju kesuksesan dan kegemilangan, yaitu selalu melibatkan Allah dalam setiap prosesnya. Sebab, penyerahan dan ketundukan total kepada-Nya akan mengantarkan kita pada sebuah akhir dan senyuman yang indah. Sungguh, betapa Dia Maha Kasih-Sayang kepada setiap hamba-Nya.

Melalui buku “Kepemimpinan Jalan Langit” ini, Pak Riza berharap akan membantu lahirnya pengusaha-pengusaha sukses baru, dan mereka tidak perlu harus mengalami kondisi bangkrut seperti yang beliau alami dengan Syaamil Quran. Hadirnya buku “Kepemimpinan Jalan Langit” ini, insya Allah akan menjadi petunjuk arah yang tepat dalam memulai bisnis.

SEKILAS PERJALANAN BISNIS RIZA ZACHARIAS

Sahabat mungkin sudah tidak asing dengan Syamil Quran? Salah satu penerbit mushaf Al Quran ternama di negeri ini, bahkan mungkin saat ini sahabat sedang membacanya ? Ya, Riza Zacharias merupakan sosok orang di balik perjalanan sukses Syaamil Quran, yang awalnya hanya penerbit rumahan yang mencetak buletin Jum’at, dari satu mesjid ke mesjid yang lain. Hingga akhirnya mampu menjangkau sebagian besar mesjid di seantero kota Bandung.

Melalui Syaamil Quran beliau berhasil membantu umat muslim di seluruh nusantara belajar dan memahami Alquran. Owner Sygma (Syaamil Quran) ini dilahirkan di kota Tasikmalaya, pada tahun 1971. Sejak usia belia beliau sudah sering berpindah tempat tinggal, mulai dari Tasikmalaya, Yogyakarta, Cirebon, kembali ke Tasikmalaya lagi, hingga kemudian menetap di Bandung untuk mengikuti orang tuanya.

Pengalaman tersebut ternyata mampu memberikan pengalaman berharga bagi beliau, dalam hal kemampuan untuk cepat beradaptasi, dengan kondisi lingkungan yang berbeda-beda dan menuntut dirinya untuk segera menyesuaikan diri.

Kemampuan adaptasi tersebut diperkuat dengan jiwa wirausahanya yang sudah tumbuh sejak beliau masih berusia dini, yaitu ketika masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Sang Ibulah yang memberikan dasar jiwa wirausaha dan keteladanan itu. Riza kecil terbiasa untuk berangkat ke sekolah dengan menenteng termos es yang siap untuk untuk dijual kepada teman-teman sekolah dan guru-gurunya.

Tak heran jika pada usia sekecil itu, beliau sudah terlatih untuk mampu membaca berbagai peluang bisnis disekitarnya.  Sebagai contoh, dari kesukaan beliau membaca buku, Riza kecil memiliki banyak koleksi buku. Keadaan ini baginya merupakan sebuah peluang bisnis yang bisa diaplikasikan pada lingkungan sekitarnya, dengan menyewakan buku-buku tersebut kepada teman-temannya yang membutuhkan.

Dari keuntungan hasil penyewaan buku tersebut, Riza kecil pun mampu menambah jumlah buku-buku yang ia miliki, hobinya dapat terpenuhi dan mampu pula menghasilkan. Jumlah buku yang dimilikinya pun semakin bertambah yang awalnya cuma satu dus kecil semakin hari semakin bertambah hingga menjadi empat dus besar.

Pak Riza pun terlatih pula dalam persaingan. Mulai dari persaingan akademik sejak berada di SMU favorit di kota Tasikmalaya, menjadi lulusan terbaik di IPTN (Industri Pesawat Terbang Nusantara, kini PTDI) jurusan Drafting Design Engineering, hingga menjadi pimpro penuh sebuah proyek Rancang Bangun Tooling Design proses Pesawat N250 saat bekerja di IPTN.

Jalan hidupnya berubah karena terjadi ketidaksesuaian di tempat kerjanya, beliau kecewa, dan memutuskan untuk resign, kemudian memulai usaha mencetak buletin Jum’at. Inilah awal mula perjalanan bisnis Syaamil Quran lahir.

Perlahan namun pasti kemudian bisnis percetakannya merambah untuk menerbitkan buku-buku Islami. Qadarullah buku-buku tersebut langsung menjadi best seller. Salah satunya adalah novel remaja islami dengan judul “Ketika Mas Gagah Pergi”, karya Helvy Tiana Rosa. Bahkan novel ini sampai dicetak ulang berkali-kali oleh Syaamil Quran yang pada masa itu masih bernama penerbit Asy-Syaamil Bandung.

Begitu pula ketika mulai menerbitkan mushaf Al Quran, saat diterbitkannya Syaamil Quran, sampai sekarang pun masih bertahan jadi produk best seller.  Namun, tidak banyak orang yang tahu tentang perjalanan bisnis Syaamil Quran. Pak Riza bersama Syaamil Qurannya pernah mengalami situasi sulit, antara hidup dan mati.

Pernah mengalami bangkrut sebangkrut-bangkrutnya. Namun Pak Riza terus melakukan proses evaluasi diri, dan introspeksi hingga bertaubat, mengakui kesalahan yang telah dilakukanya selama membangun bisnisnya ini. Hingga akhirnya semua proses perbaikan itu berbuah manis, dengan kembali bangkitnya usaha yang sudah berada diujung tanduk, bahkan tumbuh makin melesat dalam perkembangannya atas izin Allah.

Seluruh kisah perjuangan dan hikmah yang beliau tempuh dan alami selama lebih dari 20 tahun bersama Syaamil Quran ini, beliau bukukan dalam bukunya yang berjudul “Kepemimpinan Jalan Langit” yang pasti mampu menginspirasi setiap pembacanya.

INFO BUKU KEPEMIMPINAN JALAN LANGIT

Berikut gambaran topik yang akan dibahas dalam buku “Kepemimpinan Jalan Langit” karangan Bapak Riza Zacharias,

daftar isi kepemimpinan jalan langit

Buku “Kepemimpinan Jalan Langit” sudah dapat sahabat pesan mulai tanggal 31 Mei 2018 – 28 Juni 2018, yaitu masa PRE-ORDER, dengan harga sebagai berikut :

harga-preorder-buku-kepemimpinan-jalan-langit

Jadwal Pengiriman Buku “Kepemimpinan Jalan Langit” masa PRE-ORDER adalah sebagai berikut :

Jadwal Kirim Kepemimpinan Jalan Langit

Perlu Apa Gak Ya Beli Buku “Kepemimpinan Jalan Langit” ini ?

Kenapa-Beli-Kepemimpinan-jalan-langit

Benefit Pembelian Masa PRE-ORDER :

Kenapa Beli Kepemimpinan Jalan Langit

Bagi sahabat yang ingin mendapatkan buku “Kepemimpinan Jalan Langit” dengan harga terbaik selama masa Pre Order ini, silahkan memesannya dengan mengklik gambar di bawah ini :

whatsapp-kontak-kepemimpinan-jalan-langit

author
Author: 

    Leave a reply "Buku “Kepemimpinan Jalan Langit” – Riza Zacharias"