Workbook Ramadhan Produktif : Jadikan Ramadhan Tahun Ini Lebih Produktif

Workbook Ramadhan ProduktifWORKBOOK RAMADHAN PRODUKTIF. Sahabat Quran yang dimuliakan Allah SWT, tak terasa sebentar lagi kita akan segera memasuki bulan yang sangat kita nanti-nantikan, bulan suci Ramadhan, bulan penuh berkah dan rahmat Allah SWT, Marhaban Yaa Ramadhan. Bulan dimana kita bisa mendulang pahala sebanyak-banyaknya, karena di bulan ini Allah SWT menjanjikan pahala yang berlipat ganda dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya.

Akan tetapi sahabatku semua, pernahkah kita merenung, bermuhasabah, tentang kehidupan kita selama ini. Berapa banyak sudah kita melalui bulan Ramadhan hingga usia kita kini ? Apa saja yang sudah pernah kita perbuat untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang penuh dengan jamuan pahala dari Allah SWT ini ?

Bukan hanya itu saja, perwujudan dari  perilaku kita terhadap bulan Ramadhan barangkali bisa tercermin pada bulan-bulan lainnya. Sungguh apabila kita bisa memaknai bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya, maka umumnya kita pun akan mampu memaknai kehidupan kita waktu demi waktu dengan jauh lebih baik lagi.

KELUAR DARI ZONA NYAMAN

Sahabat Quran perindu surga, pernahkah sahabat merenung bahwa kehidupan yang kita jalani begitu datar. Ini-ini saja setiap harinya. Bangun, kerja, pulang, tidur begitu seterusnya. Maka tak heran jika usia sudah berkepala sekian, tak ada pencapaian yang berarti.

Pernah sahabat melihat seorang ibu dengan 4 orang anak, repotnya seperti apa, nggak ketulungan pastinya. Jangankan lihat gosip artis terkini, pekerjaan rumah saja tak ada habisnya. Tahu-tahu sekarang kok bisa berangkat keluar negeri?

Ada pula emak-emak dasteran dan nggak pernah berkeliaran. Sehari-hari di rumah saja. Suaminya hanya pegawai biasa yang gajinya pas-pas-an, pengeluarannya pun di hemat-hemat. Kok tahu-tahu anaknya bisa sarjana semua ya?

Berikutnya, pernahkah sahabat memperhatikan seorang bapak, kerjanya masih serabutan. Kok sekarang malah si bapak tahu-tahu ambil kuliah S2?

Coba kita merenung melihat keadaan gambaran-gambaran keseharian orang-orang di sekitar kita seperti contoh di atas. Kita mungkin hanya bisa melihat secara tampak luarnya saja, dia kondisinya begini kok bisa dapatnya seperti itu.Sudahkah kita mencoba bercermin? Bermuhasabah ? Adakah pola hidup yang berbeda antara kita dengan orang-orang tersebut di atas ?

Emak-emak rempong yang punya 4 anak, tapi akhirnya bisa keluar negeri. Mungkin saja ia mengurangi jam tidurnya. Ya, bagi seorang Ibu Rumah Tangga, waktu lembur adalah makanan sehari-harinya. Apalagi jika punya balita, bisa dipastikan tidak ada hari libur apalagi cuti bagi mereka.

Maka untuk untuk bisa produktif, mereka harus mengurangi jam istirahatnya. Untuk apa? Pastinya ia punya tujuan yang ingin dicapai. Produktif berkarya atau produktif melakukan aktifitas berdagang atau berjualan. Jika emak-emak lain hobi banget belanja pakaian, apalagi bisa dengan cara menyicil, hingga mereka memiliki lemari yang penuh dengan tumpukan baju-baju. Lain halnya dengan emak-emak yang kita lihat di atas.

Yang ditumpuk di lemarinya adalah buku. Ya, dari buku yang merupakan gudangnya ilmu, emak-emak tersebut bisa belajar untuk bekerja atau tepatnya berdagang dari rumah. Sehingga hasilnya ia dapat menyekolahkan anak-anaknya hingga mendapat gelar akademis, dan mampu membantu keuangan keluarga hingga mampu memiliki dana lebih untuk bisa keluar negeri.

Si bapak, yang ketiga ini pun, karena merubah mindsetnya dari bisanya cuma mengeluh, sekarang berdakwah berpeluh-peluh menyebarkan kebaikan. Tadinya murung diri, sekarang bisa menginspirasi. Sehingga si bapak, dari rezeki yang tak disangka-sangkanya bisa mendapatkan biaya untuk mewujudkan cita-citanya melanjutkan kuliah.

Menuntut ilmu tak pernah mengenal batasan usia, sebagaimana kata-kata hikmah dari para ulama yang berbunyi, ”Tuntutlah ilmu dari buaian (ketika masih kecil) hingga liang lahat (sampai meninggal dunia)”. Jangan pernah berhenti belajar, apalagi merasa sudah baik dalam kehidupannya. Sesungguhnya wisuda setiap manusia adalah, ketika ia mengenakan kain kafan. Selagi nafas berhembus, belajar itu adalah kewajiban, terutama belajar menuntut ilmu Allah SWT.

MENGIKUTI POLA SUKSES ORANG LAIN

Dari kisah ke-3 orang di atas kita dapat rangkai sebuah kesuksesan seseorang yaitu :

Orang kesatu memiliki pola sukses : menjadi lebih PRODUKTIF.

Orang kedua memiliki pola sukses : PRIORITAS LEHER KE ATAS, alias konsumsi untuk otak yang berwawasan.

Orang ketiga memiliki pola sukses : MENGUBAH MINDSET, dengan mengambil setiap hikmah dari perjalanan hidupnya, dan bukannya meratapi jalan hidupnya dan menjadi orang yang menginspirasi.

Bagi kita sekarang tinggallah menjadi pilihan. Apakah ingin tetap dalam zona nyaman kita tanpa melakukan perubahan apa-apa, dan hanya menjadi penonton atas kesuksesan orang lain. Baik kesuksesan di dunia maupun di akherat kelak. Atau kita memilih untuk keluar dari zona nyaman kita dan memilih mengikuti pola sukses dari orang-orang yang sudah merasakan sebagian dari manisnya kesuksesan itu. Silahkan tentukan sendiri, karena sukses tidak datang tiba-tiba butuh doa dan usaha.

Bagi sahabat yang ingin mulai merubah pola hidupnya menjadi lebih produktif ataupun lebih berwawasan dan mampu mengubah mindset menjadi lebih baik lagi, bulan Ramadhan ini adalah saat yang tepat untuk mulai melakukan perbaikan itu. Bulan ramadhan merupakan moment paling pas untuk melakukan perbaikan dalam segala hal.

Quotes Ippho Santoso Workbook Ramadhan ProduktifBagi sahabat yang belum memiliki rencana untuk melalukan peningkatan diri di bulan Ramadhan ini, Pondok Islami bekerjasama dengan penerbit KMO menghadirkan salah satu alat untuk dapat menjadikan Ramadhan sahabat tahun ini lebih berkesan. Bukan seperti bulan Ramadhan sebelumnya yang datang dan pergi begitu saja. Tiba-tiba sudah takbiran. Sementara kita belum berbuat apa-apa dan bulan Ramadhan pun berakhir tanpa kita dapat apa-apa. Ramadhan lewat tapi tidak berkesan.

Mumpung masih belum masuk bulan Ramadhan, baiknya kita siapkan diri dengan cara nambah ilmu tentang Ramadhan, seperti cara puasa yang diterima, tips agar kuat berpuasa, amalan-amalan apa saja yang bisa kita lakukan di bulan Ramadhan, dalam rangka mendulang pahala serta persiapan agenda-agenda kebaikan lainnya.

Salah satu alternatif agenda, selain agenda utama untuk memperbanyak dan meningkatkan kualitas ibadah pada bulan Ramadhan,  akan lebih bermakna dan berkesan tentunya apabila kita dikasih kesempatan untuk bisa memberikan manfaat untuk orang lain. Untuk itu kami menawarkan sebuah alternatif aktifitas positif yang bisa sahabat lakukan selama bulan Ramadhan ini. Apakah itu ? Mencoba untuk berlatih menulis dan menerbitkan buku ? Ya, berlatih untuk menjadi penulis dan menerbitkan buku.

Quotes Helvy Tiana Rosa Workbook Ramadhan ProduktifPada bulan Ramadhan nanti kita berlatih secara bertahap dan produktif menyiapkan 1 naskah, sehingga diharapkan bulan Syawal siap untuk diterbitkan. Seru dan sangat menyenangkan bukan? Yuk bikin Ramadhan kali ini berkesan dengan menghasilkan sesuatu karya yang bermanfaat dan tentunya berlatih untuk menjadi seorang muslim yang lebih produktif. Tidak cuma jalan-jalan ngabuburit menghabiskan waktu menjelang berbuka, akan tetapi dimanfaatkan untuk belajar menambah ilmu dan mendulang pahala kebaikan.

Tapi bagaimana caranya, gak tau mulai dari mana? Alhamdulillah saat ini sudah ada sebuah buku yang diberi nama Workbook Ramadhan Produktif. Buku ini merupakan sebuah buku kerja untuk membimbing sahabat agar menjadi lebih produktif dalam berkarya, khususnya dalam penulisan naskah sebuha buku. InsyaAllah step by step-nya akan disampaikan dalam buku ini dan memandu Anda yang ingin membuat karya tulis selama bulan Ramadhan.

Informasi ini kami sampaikan dengan tujuan memberikan solusi untuk sahabat-sahabat yang ingin lebih produktif di bulan Ramadhan. Yaitu memiliki agenda kegiatan yang dapat menghasilkan sebuah karya, disamping kegiatan utama untuk memperbanyak ibadah syar’iah di bulan Ramadhan.

SPESIFIKASI WORKBOOK RAMADHAN PRODUKTIF

Judul        : Workbook Ramadhan Produktif
Penulis     : Tendi Murti
Penerbit   : KMO Indonesia
Cover        : Hard Cover
Halaman  : 88 Halaman
Berat         : 350gr

Harga Promo Workbook Ramadhan Produktif

Harga Masa Promo :  30 April – 11 Mei 2018

Tunggal (1pcs) : Rp. 97.000.-
Tripple (3pcs) : Rp. 285.000.-
Berbagi (10pcs) : Rp. 900.000.-

Harga Normal :

Tunggal (1pcs) : Rp. 197.000.-
Tripple (3pcs) : Rp. 585.000.-
Berbagi (10pcs) : Rp. 1.900.000.-

Jadwal Pengiriman :
Order 30 April – 2 Mei 2018 dikirim 3 Mei 2018
Order 3 – 7 Mei 2018 dikirim 8 Mei 2018
Order 8 – 11 Mei 2018 dikirim  15 Mei 2018

 

 

Bonus Masa Promo :

Bonus Workbook Ramadhan Produktif Masa Promo

 

Untuk Pemesanan Workbook Ramadhan Produktif ini sahabat dapat menghubungi nomor kontak berikut ini :

HP/WA/SMS : 087821830344

 

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan tentang Workbook Ramadhan Produktif yang Insya Allah dapat membuat Ramadhan sahabat kali ini menjadi berbeda dan lebih berkesan. Aamiin.

Wallahu’alam Bishawab.

author
Author: 

    Leave a reply "Workbook Ramadhan Produktif : Jadikan Ramadhan Tahun Ini Lebih Produktif"

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.