Download Suara Adzan MP3 Merdu Dari Berbagai Negara

DOWNLOAD SUARA ADZAN MERDU MP3 GRATIS. Sahabat pembaca Pondok Islami yang dimuliakan Allah, seperti sudah kita pahami bahwa adzan adalah sebuah panggilan bagi umat islam, untuk segera melaksanakan ibadah shalat. Panggilan adzan itu dapat kita ibaratkan sebagai sebuah pengingat, ataupun “alarm” bagi seorang muslim, untuk bersegera menghadap penciptanya, melalui ibadah shalat wajib 5 waktu.

download-suara-adzan

Hal ini merupakan sebuah keutamaan bagi setiap muslim, sebagaimana hadits Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wassalam,

عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمقَالَ: «مَنْ سَمِعَ النِّدَاءَ فَلَمْ يَأْتِ فَلاَ صَلاَةَ لَهُ إِلاَّ مِنْ عُذْرٍ». رَوَاهُ ابْنُ مَاجَهْ، وَالدَّارَقُطْنِيُّ، وابْنُ حِبَّانَ، وَالْحَاكِمُ، وإسْنَادُه عَلَى شَرْطِ مُسْلِم، لكِنْ رَجَّحَ بَعْضُهُمْ وَقْفهُ

Artinya : “Barang siapa yang mendengar seruan adzan tapi tidak memenuhinya, maka tidak ada shalat baginya kecuali karena udzur”.(HR. Ibnu Majah)

Hadits ini mengajarkan kepada kita bahwa adzan merupakan sebuah panggilan yang tidak bisa kita lewatkan begitu saja, harus bersegera, dan lebih utama jika ibadah sholat dilakukan secara berjamaah, atau shalat berjamaah di mesjid.

Hal ini sebagaimana Allah subhanahu wata’ala sampaikan dalam Al Quran,

وَأَقِيمُوا الصَّلَاةَ وَآتُوا الزَّكَاةَ وَارْكَعُوا مَعَ الرَّاكِعِينَ

Artinya : “Tegakkanlah sholat, tunaikanlah zakat, dan rukuklah beserta orang-orang yang rukuk.” (QS. Al-Baqarah : 43)

Tafsir dari kata rukuk bersama orang-orang yang rukuk, di ayat ini sebagaimana dijelaskan dalam tafsir Kementrian Agama, yaitu melakukan sholat bersama yang lain atau berjamaah. Ayat ini turun setelah mengajak Bani Israil untuk memeluk Islam dan meninggalkan kesesatan, perintah utama yang disampaikan kepada mereka setelah larangan di atas adalah perintah untuk melaksanakan shalat.

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wassalam dalam salah satu haditsnya juga menganjurkan untuk mendirikan sholat berjamaah di mesjid,

يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنَّهُ لَيْسَ لِي قَا بِدُ يَقُودُنِي إِلَى الْمَسْجِدِ. فَسَأَلَ رَسُولَ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – أَنْ يُرَخِصَ لَهُ فَيُصَلِّي فِي بَيْتِهِ فَرَخَصَ لَهُ فَلَمَّا وَلَّى دَعَاهُ فَقَالَ « هَلْ تَسْمَعُ النِّدَاءَ بِالصَّلاَةِ » فَقَالَ نَعَمْ . قَالَ « فَأَجِبْ .«

Artinya : “Wahai Rasulullah, saya tidak memiliki penunjuk jalan yang dapat mendampingi saya untuk mendatangi masjid.” Maka ia meminta keringanan kepada Rasulullah untuk tidak shalat berjama’ah dan agar diperbolehkan shalat di rumahnya. Kemudian Rasulullah memberikan keringanan kepadanya. Namun ketika lelaki itu hendak beranjak, Rasulullah memanggilnya lagi dan bertanya, “Apakah kamu mendengar adzan?” Ia menjawab, “Ya”. Rasulullah bersabda, “Penuhilah seruan (adzan) itu.” (HR. Muslim)

Selain yang disampaikan pada hadits di atas, keutamaan yang lain dari sholat berjamaah yang sangat merugi jika dilewatkan adalah karena nilai pahalanya yang berlipat kali lebih besar, dibandingkan dengan sholat munfarid (sholat seorang diri tanpa imam tanpa makmum), sebagaimana Rasulullah sampaikan dalam haditsnya,

صَلَاةُ الْجَمَاعَةِ أَفْضَلُ مِنْ صَلَاةِ الْفَذِّ بِسَبْعٍ وَعِشْرِينَ دَرَجَةً

Artinya : “Sholat berjamaah itu lebih utama 27 rakaat daripada shalat seorang diri.” (HR. Muslim)

Kembali kepada suara adzan, tentunya setiap tempat memiliki kekhasan tersendiri dalam mengumandangkan suara adzan. Bergantung dari muadzin yang mengumandangkannya. Adzan yang berkumandang di lingkungan rumah kita setiap hari, tentu akan berbeda dengan lantunan suara adzan di tempat lain.

Ada yang bersuara keras, ada yang pelan, dan langgamnya pun berbeda-beda, tergantung siapa yang mengumandangkan adzan tersebut. Tiap daerah berbeda, tiap kota dan negara pun berbeda-beda pula.

Walaupun lafadz adzan tentu saja sama, akan tetapi setiap tempat atau bahkan negara memiliki gaya suara adzan yang berbeda dengan negara lainnya. Bahkan, bukan hanya di tiap negara, di tiap provinsi bahkan di tiap kota pun gaya suara adzan bisa berbeda, tergantung adat/budaya setempat, dan tentunya tergantung suara orang yang mengumandangkan adzan.

Hal ini tentunya menjadi sesuatu hal yang menarik dan unik, untuk kita ketahui. Bagi sahabat yang sudah pernah berkunjung ke kota Mekkah, dan menikmati momen-momen beribadah di Masjidil Haram, pasti tidak akan pernah melupakannya. Suasana spritual dan nuansa keindahan yang dirasakan pada saat itu, tidak dapat dilukiskan dan dilupakan sampai kapanpun.

Terutama saat-saat mendengarkan lantunan kumandang suara adzan dari syeikh-syeikh dan qori terkenal yang menjadi muadzin di Masjidil Haram, merupakan satu momen yang tidak dapat tergantikan. Hanya dengan membayangkan suasana saat itu saja, sudah mampu menimbulkan keinginan untuk bisa kembali ke sana. Sebuah kerinduan yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Tentu menjadi sangat menarik, jika kita bisa mendengarkan kembali lantunan suara adzan yang indah dan merdu tersebut, walau hanya melalui audio suara adzan dari Masjidil Haram. Apalagi jika tersedia juga berbagai variasi suara dan langgam kumandang adzan dari berbagai tempat, atau bahkan negara.

Nah, sahabat pembaca Pondok Islami, setelah membagi link MP3 download murottal Al Quran pada artikel-artikel sebelumnya, seperti link download murottal juz 30 dengan qori anak per surat, begitu pula download juz 30 full jadi satu mp3 dari qori Muzammil Hasballah yang banyak dikunjungi sahabat pembaca, dan murotal al quran 30 juz mp3 gratis lainnya, maka kali ini akan membagi link untuk men-download suara adzan yang merdu dari berbagai negara, muadzin dan jenis adzan.

Harapannya informasi ini juga akan diminati dan bermanfaat untuk sahabat pembaca semua. oleh dengan berbagai variasi download suara adzan yang merdu dan indah ini, sahabat dapat merasakan keindahannya, dan tentu dapat pula meningkatkan keimanan dan kecintaan kita pada agama Islam.

Lafadz Suara Adzan

Sebelum kita download suara adzan merdu yang akan kami bagikan dibawah secara gratis dalam format mp3, ada baiknya kalau kita mengetahui dahulu bacaan atau lafadz adzan yang syari beserta artinya dibawah ini :

(٢x) اَللهُ اَكْبَرُ،اَللهُ اَكْبَرُ
Allahu Akbar, Allahu Akbar (2x)
Allah Maha Besar, Allah Maha Besar (2x)

(٢x) أَشْهَدُ اَنْ لاَ إِلٰهَ إِلَّااللهُ
Asyhadu An Laa Ilaaha illa Allah (2x)
Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah (2x)

(٢x) اَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهِ
Asyhadu Anna Muhammadan Rasulullah (2x)
Aku bersaksi bahwa nabi Muhammad adalah utusan Allah (2x)

(٢x) حَيَّ عَلَى الصَّلاَةِ
Hayya ‘alash shalah (2x)
Marilah kita shalat (2x)

(٢x) حَيَّ عَلَى الْفَلاَحِ
Hayya ‘alal falah (2x)
Mari menuju kemenangan (2x)

(٢x) اَللهُ اَكْبَرُ،اَللهُ اَكْبَرُ
Allahu Akbar (2x)
Allah Maha Besar (2x)

(١x) لَا إِلَهَ إِلَّااللهُ
Laa ilaaha illa Allah
Tiada Tuhan selain Allah Diatas

Lafadz di atas adalah lafadz suara adzan Dzuhur, Ashar, Magrib, dan Isya, sedangkan untuk suara adzan Subuh terdapat tambahan lafadz :

(٢x) ااَلصَّلاَةُ خَيْرٌ مِنَ النَّوْمِ
Asholatu Khairum Minannaum (2x)
Sholat itu lebih baik dari pada tidur (2x)

Download Suara Adzan Merdu Dari Berbagai Negara

Sahabat pembaca, berikut di bawah ini adalah link untuk dowload suara adzan MP3 dari berbagai negara di beberapa belahan dunia yang bisa sahabat download secara gratis.

suara-adzan-mp3

File download suara adzan MP3 merdu ini kami bagikan menjadi 2 jenis, yang pertama yaitu download suara adzan subuh, dan yang kedua download suara adzan merdu sebelum sholat Dzuhur, Ashar, Magrib, dan Isya. Seperti telah dijelaskan sebelumnya karena adzan subuh memiliki tambahan lafadz seperti dijelaskan di atas.

>> Suara Adzan Subuh MP3 : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Subuh Madinah : DOWLOAD DISINI

>> Suara Adzan Subuh Abu Hazeem : DOWNLOAD DISINI

>> Download Suara Adzan Mekkah MP3 – 1 : DOWNLOAD DISINI

>> Download Suara Adzan Mekkah MP3 – 2 : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Madinah : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Aqsa – 1 : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Aqsa – 2 : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Bosnia : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Mesir – 1 : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Mesir – 2 : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Pakistan : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Syria (Suriah) : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Turki – 1 : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Turki – 2 : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan UEA : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Malaysia : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Hawai : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Eropa : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan INDONESIA : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Hussein Rajab : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Ibrahim As-Sadee : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Misyari Rasyid : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Misyari Rasyid – 2 : DOWNLOAD DISINI

Suara Adzan Muhammad Al Luhaidan : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Yusuf Islam (Cat Steven) : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Abdul Basset : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Ahmad Nafs : DOWNLOAD DISINI

Download Suara Adzan Dari Qori Anak

>> Suara Adzan Muhammad Thaha Al-Junayd : DOWNLOAD DISINI

>> Suara Adzan Ahmad Saud : DOWNLOAD DISINI

Iqomah dan Doa Adzan

Selain berbagai suara adzan di atas, sahabat juga dapat mendownload file MP3 audio tambahan berikut ini :

Suara Iqomah

>> Suara Iqomah : DOWNLOAD DISINI

Doa Saat Mendengar Adzan

>> Doa Saat Mendengarkan Adzan : DOWNLOAD DISINI

Doa Sesudah Adzan

>> Doa Sesudah Adzan : DOWNLOAD DISINI

Demikianlah sahabat pembaca Pondok Islami yang dimuliakan Allah, beberapa link download suara adzan merdu dari berbagai negara dan qori. Semoga bermanfaat dan bisa memperkaya spiritual kita semua, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Barakallahu fiikum.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1000 konten video Ramadhan Siap Pakai
This is default text for notification bar