Golden Parenting (Pengasuhan Keemasan di Era Milenial)

By | November 6, 2019
golden-parenting-pengasuhan-era-milenia

GOLDEN PARENTING (PENGASUHAN KEEMASAN DI ERA MILENIAL). Sahabat quran pembaca setia blog pondok islami, pendidikan anak di era milenial membutuhkan ilmu dan wawasan tersendiri bagi setiap orang tua. Mengapa ?

Karena di era yang serba cepat dan terhubung tanpa batas ini, informasi begitu masif diterima oleh siapapun, tak terkecuali putra-putri kita tercinta. Baik informasi yang bersifat positif ataupun informasi yang cenderung negatif dan merusak, serta tidak sesuai dengan etika ketimuran dan batas-batas aturan agama.

Sementara kita sebagai orang tua memiliki tanggung jawab yang sangat besar dunia dan akherat terhadap masa depan putra-putri kita. Sebagaimana Allah SWT berfirman,

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu.” (At Tahrim: 6).

 
 

PENGASUHAN DI ERA MILENIAL

Pengasuhan generasi zaman kita sebagai orangtua, dan era milenial saat ini tentu berbeda dan memiliki seni tersendiri. Baik dari sisi paradigma pengasuhan, cara menyampaikan dan media berkomunikasi untuk menyampaikan kebaikan pada putra-putri kita, pastilah tidak akan sama. Meskipun ada nilai-nilai yang masih bisa relevan untuk dipelihara dan diwariskan kepada mereka.

Sebagaimana sahabat Rasulullah, Ali Bin Abi Thalib pernah berkata,

Didiklah anakmu sesuai dengan jamannya, karena mereka hidup bukan di jamanmu.”

quote1-golden-parenting

Oleh karenanya, ayah dan bunda zaman now, tidak hanya membutuhkan ilmu dan keahlian / skills yang cakap, akan tetapi lebih dari itu, kehadiran secara fisik sang orangtua juga telah menjadi kebutuhan.

Lalu bentuk kehadiran seperti apa yang seharusnya dihadirkan ?
Bagaimana sejatinya cara membersamai mereka ?

Mindset / paradigma seperti apa yang harus dimiliki para orang tua ? Pola pengasuhan seperti apa pula yang dapat memberikan dampak positif bagi tumbuh dan kembang anak saat ini dan untuk masa depannya nanti ?

Artikel Terkait :
Cara Mendidik Anak Agar Mandiri
Cara Mendidik Anak Dalam Islam
Mendidik Anak Dalam Surat Luqman

Nah, sahabat quran semua, semua pertanyaan-pertanyaan di atas insya Allah akan dibahas secara sederhana dan mudah diikuti serta mengasyikkan untuk dibaca dan diambil hikmahnya, dalam buku terbaru dari penerbit KMO Indonesia, yang berjudul “Golden Parenting“.

quote5-golden-parenting

Buku ini ditulis berdasarkan beberapa pengalaman pengasuhan, yang dialami oleh penulisnya sendiri. Hikmah-hikmah pembelajaran yang ia dapatkan dan gali dari kesehariannya membersamai anak, serta dari kelas-kelas pemberdayaan yang diadakannya.

Juga turut diperkaya dengan ilmu-ilmu pengasuhan dan pendidikan yang beliau dapatkan selama menempuh pendidikan Master, dalam bidang pendidikan anak usia dini, di Universitas Malaya, Malaysia.

Ka Wawan Herman Husdiawan, demikian nama lengkap dari penulis buku “Golden Parenting – Pengasuhan Keemasan di Era Milenial” ini. Beliau selain berprofesi sebagai penulis, juga merupakan trainer, praktisi pendidikan dan seorang storyteller, sekaligus seorang ayah dari 2 orang anak yang sedang menanti kelahiran anak ke-3-nya.

Buku ini sangat cocok untuk orangtua baru atau orangtua yang telah lama membersamai buah hati.

Buku ini bisa dinikmati sambil santai namun dapat mengajak pembacanya untuk merefleksi diri dan pengasuhannya selama ini.

Buku yang ditulis dengan bahasa sederhana akan mengajak pembaca menikmati perjalanan belajar tentang beberapa hal penting berikut :

  • Memahami pendidikan anak mulai dalam kandungan.
  • Memahami beberapa bahaya yang menyebabkan luka di hati anak anak yang dapat terbawa sampai dewasa
  • Mengetahui hal hal yang dapat mematikan potensi dalam diri anak.
  • Menyadari peran pentingnya kehadiran seorang ayah dalam pengasuhan.
  • Mengetahui bagaimana cara agar anak anak terutama yang usianya berdekatan agar hubungannya akur.
  • Memaparkan teknik yang mudah dan berdampak dalam menasehati anak
  • Mengenalkan kata kata yang dapat memberdayakan tumbuh kembang anak.
  • Dan berbagai hikmah lain yang anda akan didapatkan dengan membaca Golden Parenting.

Buku Golden Parenting yang ditulis dengan bahasa santai, bahasa sehari hari dengan sentuhan storytelling, membuat buku ini tidak akan terasa bila dibaca, dan kemungkinan akan membuat ketagihan pembacanya. He..he..he… 😁

Insya Allah dengan membaca buku “Golden Parenting – Pengasuhan Keemasan Di Era Milenial” ini, Ayah dan Bunda serta sahabat quran semua, bisa menjadikan buku ini sebagai media untuk menyelam ke kedalaman diri sendiri, yang semoga dapat menjadi jalan untuk menenangkan hati saat membersamai buah hati kita.

Semua akan dibahas dengan penuh hikmah dilengkapi sentuhan kisah menggugah dalam buku Golden Parenting. Buku yang sejak dari halaman awal mengajak untuk bercermin ke dalam diri, tentang hakikat pendidikan dalam keluarga, yaitu pengasuhan keemasan.

Selamat menikmati dan merasakan betapa bersyukurnya kita telah menjadi orangtua dari buah hati kita.

INFO PRE-ORDER BUKU GOLDEN PARENTING

pre-order-golden-parenting

Judul Buku : Golden Parenting – Pengasuhan Keemasan di Era Milenial

Pengarang : Ka Wawan Herman Husdiawan

Penerbit : KMO Indonesia

Masa Pre-Order : 1 – 21 November 2019

Harga Buku : Rp. 99.000,- menjadi Rp. 75.000,- (belum termasuk ongkir dari Cirebon)

Daftar Isi :

daftar-isi-golden-parenting

Jadwal Kirim :

jadwal-kirim-po-golden-parenting

TESTIMONI PEMBACA GOLDEN PARENTING

Berikut terlampir beberapa testimoni dari pembaca buku Golden Parenting yang bisa kami sampaikan dalam artikel ini.

testimoni9-golden-parenting
testimoni8-golden-parenting
testimoni7-golden-parenting
testimoni6-golden-parenting
testimoni4-golden-parenting
testimoni2-golden-parenting
testimoni3-golden-parenting
testimoni1-golden-parenting

INFO DAN PEMESANAN

Untuk pemesanan buku “Golden Parenting – Pengasuhan di Era Milenial” sahabat dapat menghubungi nomor kontak di bawah ini :

No. WA : 087821830344

Atau bisa di klik tombol WA dibawah ini :

whatsapp-kontak-speaker-mini-promo

Segera miliki dan dapatkan hikmah-hikmah yang terkandung di dalam buku “Golden Parenting, Pengasuhan Keemasan di Era Milenial”.

Jangan lupa untuk turut membagikan informasi dan artikel ini, jika sahabat rasa bermanfaat dan dapat membawa kebaikan untuk rekan, kerabat ataupun orang-orang yang sahabat cintai.

Wallahu’alam bishawab.

Salam Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.