Mushaf Tulis Syaamil Quran : Update Terbaru Menyambut Ramadhan 1442 H

MUSHAF TULIS SYAAMIL QURAN. Sahabat Quran yang dimuliakan Allah SWT, kali ini penulis ingin menyampaikan kabar gembira buat sahabat sekalian pencinta kalamullah Al Quran. Sudah menjadi visi dari penerbit Syaamil Quran, untuk senantiasa berikhtiar membumikan Al Quran, dengan cara menghasilkan produk Al Quran yang dapat memudahkan umat Islam dalam membaca, mempelajari, dan mendalami Al-Quran, dengan cara yang menyenangkan.

Oleh karenanya setiap tahun penerbit Syaamil Quran selalu berusaha untuk menerbitkan produk mushaf Al Quran baru, yang insya Allah akan sangat bermanfaat untuk umat. Al Quran mushaf tulis dari Syaamil Quran ini, pertama kali di launching dalam rangka menyambut kedatangan bulan Suci Ramadhan 1439 H.

Dan saat ini menjelang bulan Suci Ramadhan 1442 H, mushaf tulis Syaamil Quran hadir kembali dengan penampilan terbaru, yang lebih menarik dan kekinian.

Mushaf Al Quran ini oleh penerbit Syaamil Quran diberi nama “MUSHAF TULIS SYAAMIL QURAN“.

Seperti apa sih MUSHAF TULIS SYAAMIL QURAN ini ? Yuk sama-sama kita simak penjelasan di bawah ini dan penampakan tampilan terbaru versi 2021.

MEMBACA, MENGHAFAL DAN MENULIS AL QUR’AN

mushaf-tulis-syaami-quran
Mushaf Tulis Syaamil Quran versi Awal

Sahabat, ikhwan dan akhwat yang senantiasa mengharapkan ridho Allah SWT dan senantiasa merindukan surga. Barangkali diantara kita sudah banyak yang berkali-kali mengkhatamkan Al Quran. Atau juga barangkali sudah mulai banyak yang menghafalkan Al Quran. Alhamdulillah.

Ya, jaman sudah semakin maju, saat ini sudah banyak rekaman audio dan video surat-surat Al Quran yang dibagikan secara gratis dan mudah didapatkan di internet. Hal ini tentu berdampak positif untuk mempercepat dan mempermudah setiap masyarakat yang ingin belajar membaca dan menghafalkan Al Quran.

Salah satunya beberapa artikel dari kami yang memberikan link-link file murotal MP3 berbagai surat dengan berbagai qori luar dan Indonesia. Seperti surat-surat pilihan dalam bentuk murotal format MP3 pada artikel Download Surat Al-Fatihah, Download Surat Yasin, Download Surat Al-Mulk, Download Surat Al Waqiah, Download Surat Ar-Rahman, Download Surat Al-Kahfi dan Download Ayat Kursi.

Membaca dan menghafalkan Al Quran merupakan kewajiban kita sebagai seorang muslim, dan merupakan salah satu bukti kecintaan kita kepada Allah SWT.

Al Quran juga merupakan wasiat pertama yang Baginda Rasulullah titipkan kepada kita pengikutnya selain hadist-hadist beliau. Dengan mencintai Al Quran dan menjadikannya sebagai petunjuk dan pelita bagi kehidupan kita, maka insya Allah kita akan berada dalam jalan yang lurus dan membawa keselamatan dunia serta akhirat kelak.

Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Al Quran yang artinya,

“ … sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyikan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan kitab yang menerangkan. Dengan kitab itulah Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keridaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang-orang itu dari gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang dengan seizin-Nya, dan menunjuki mereka ke jalan yang lurus.” (QS. Al-Maidah : 15-16)

Namun, bagaimana dengan menulis ayat-ayat Al Quran? Pernahkah kita khatam dalam menuliskan ayat-ayat Al Quran ?

Rasanya masih sangat jarang sekali yang mencoba belajar untuk menuliskan Al Quran ? Kecuali mungkin para lulusan pesantren ataupun sekolah-sekolah dai, yang memang secara formal khusus mempelajari ilmu-ilmu tersebut.

Sementara bagi masyarakat muslim secara lebih luas lagi, belum terlalu familiar dengan ibadah yang satu ini. Padahal sesungguhnya banyak sekali manfaat dan keutamaan yang kita dapat ketika menuliskan Al Quran.

MENULIS AL QURAN MENGUATKAN INGATAN DAN HAFALAN

Mengapa ? Karena menulis akan mampu memperkuat hafalan, sebagaimana hadist Rasulullah SAW yang artinya :

“Tulislah. Demi Dzat yang jiwaku ada di tangan-Nya. Tidaklah keluar darinya melainkan, kebenaran” (HR. Ahmad)

Ikatlah ilmu dengan tulisan, demikian kira-kira nasihat dari banyak orang bijak tentang manfaat menulis. Begitu pula disampaikan oleh salah seorang tokoh sekaligus penulis KH. Cholil Nafis, “Pada saat kita menulis maka akan membuat ingatan kita kuat, karena apa yang ditulis akan masuk ke otak kita.” 

mENULIS AL QURAN MERUPAKAN POLA PEMBELAJARAN YANG LENGKAP

mushaf tulis syaamil quran

Dilihat dari ilmu pendidikan, aktifitas menulis, termasuk menulis Al Quran, adalah aktifitas yang lengkap karena melibatkan 3 (tiga) pola pembelajaran yakni ; Visual , Auditory, Kinestetik.

Pola Visual, diperlukan saat melakukan aktifitas menulis, dimana seseorang harus melibatkan indera penglihatan (visualnya).

Pola Auditory, yaitu saat melakukan kegiatan menulis maka apa yang akan ditulis haruslah dipahami terlebih dahulu, bagaimana tulisan tersebut dibaca.

Sementara Kinestetis merupakan sebuah aktifitas yang membutuhkan gerakan dari organ tubuh manusia, yang tentu saja dibutuhkan saat melakukan aktifitas menulis, yaitu pada umumnya menggunakan tangan.

Alhamdulillah dengan hadirnya Mushaf Tulis Syaamil Quran ini, insya Allah akan mampu memberikan pengalaman istimewa menulis, lewat menuliskan huruf demi huruf, ayat demi ayat, hingga tuntas seluruh 30 Juz, dengan tangan kita sendiri.

hADIAH DAN WARISAN TERINDAH UNTUK ORANG TERSAYANG

Setiap orang tua tentu berharap dapat mewariskan hal-hal kebaikan untuk anak cucu mereka. Apa yang akan diwariskan kepada anak-cucu kita selain ilmu dan harta ?

Warisan terbaik tentu saja Ilmu yang bermanfaat, harta yang diwakafkan di jalan Allah, dan anak yang shaleh yang senantiasa mendoakan kedua orang tuanya.

Bayangkan jika setiap orang tua bisa mewariskan mushaf Al Quran untuk anak cucu mereka, yang isinya, ayat demi ayat, dan tercetak dengan jelas sebagai hasil dari tulisan tangan kita sendiri ?

Sungguh merupakan sebuah hadiah dan kenangan yang teramat indah serta sangat berkesan tentunya. Setiap lantunan ayat Al Quran yang nanti akan dibacakan oleh anak cucu kita, akan mampu mengalirkan pahala tiada terputus kepada kita orangtuanya.

Terlebih lagi mushaf yang mereka baca itu, adalah mushaf quran 30 juz, yang tarikan tulisan setiap ayatnya merupakan hasil dari goresan tulisan tangan kita sendiri. Masya Allah…

HARGA MUSHAF TULIS SYAAMIL QURAN

Mushaf Tulis Syaamil Quran Versi Terbaru Tahun 2021

Mushaf Tulis Syaamil Quran lengkap 30 juz yang memiliki tagline Menulis Al Quran, Mengikat Hafalan ini, dibanderoli senilai :

Harga : Rp. 250.000,- ( belum termasuk ongkir dari Bandung).

Terdiri dari 3 mushaf dalam 1 paket, masing-masing memuat 10 juz Al Quran.

Untuk pembelian MUSHAF TULIS SYAAMIL QURAN silahkan mengontak No. WA di bawah ini.

WA : 0878-2183-0344

Atau silahkan klik tombol WA di bawah ini :

whatsapp-kontak

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan kepada sahabat sekalian. Semoga artikel tentang Mushaf Tulis Syaamil Quran Update Terbaru Menyambut Ramadhan 1442 H ini dapat bermanfaat. Aamiin.

Bagi sahabat yang ingin berwakaf quran dengan Mushaf Tulis Syaamil Quran sebagai bagian dari kontribusi sahabat dalam membantu pemberantasan buta huruf Al Quran, bisa menyimak artikel kami tentang Wakaf Al Quran penerbit Syaamil Quran.

Wallahu’alam bishawab.

Salam.

Ingin mudah menghafal Al Quran dan menyenangkan ?
Gunakan Speaker Alquran dari Al-Akram. Dapatkan infonya di sini >>> Speaker Quran Al-Akram!

Mau Ebook Gratis Islami ? Silahkan bergabung di channel kami >>> Channel Telegram Pondok Islami.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
GRATIS ! Kisah Inspiratif Para Penghafal Quran>> DOWNLOAD <<
+ +