Peluang Bisnis Pelatihan Menulis Untuk Berbisnis Tulisan

No comment 360 views

pelatihan-menulis.jpg

PELUANG BISNIS PELATIHAN MENULIS UNTUK BERBISNIS TULISAN. Sahabat setia pembaca Pondok Islami, gimana kabarnya hari ini ? Semoga kita semua senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT dan hidup penuh dengan limpahan rezeki yang penuh berkah. Aamiin.

Sahabat sekalian, artikel kali ini agak berbeda dengan biasanya, karena inilah artikel pertama kami yang membahas tentang kewirausahaan atau bisnis, serta berbagai peluang bisnis yang kami rekomendasikan. Insya Allah informasi ini akan sangat bermanfaat untuk sahabat semua.

Mengapa Kami tertarik untuk ikut membahasnya ?

Pertama, wirausaha, bisnis, entrepreneurship atau jaman dahulu mungkin kita kenal dengan istilah berdagang, merupakan salah satu sunnah Rasulullah SAW. Banyak sekali hikmah yang bisa kita pelajari dan dapatkan dengan mengikuti sunnah ini, sehingga kita menjadi paham, mengapa Allah menakdirkan utusannya yang terbaik, yaitu Nabi Muhammad SAW, menjadi seorang pedagang.

Kedua, semakin menariknya perubahan dunia industri, akibat dari pemanfaatan internet dan teknologi komunikasi digital yang semakin luas dan canggih serta murah, yang berdampak pada perubahan yang sangat cepat dan signifikan terhadap bisnis / dunia usaha. Banyak sekali contoh perusahaan besar, yang dahulu merupakan penguasa di bidangnya, saat ini secara perlahan tumbang, bahkan tidak sedikit yang terancam bangkrut, karena tidak mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan baru yang telah go-online dengan memanfaatkan internet secara optimal.

Kondisi di atas pastinya akan memberikan banyak sekali hikmah, dan pembelajaran yang dapat kita petik, dari para pelaku yang terlibat di dalamnya, yang insya Allah akan banyak manfaatnya bagi sahabat pembaca yang selalu setia membaca artikel-artikel Kami.

Termasuk juga berbagai peluang usaha yang menurut Kami akan dapat bermanfaat bagi sahabat-sahabat semua, insya Allah akan kami informasikan melalui artikel-artikel bisnis dan wirausaha di web Pondok Islami ini kedepannya.

Salah satu peluang usaha yang kami akan bahas pada artikel perdana ini adalah, peluang usaha dari kemampuan untuk menulis. Seperti sahabat-sahabat mungkin sudah ketahui, bahwa kemampuan menulis merupakan suatu kemampuan yang sangat istimewa dan sangat dianjurkan untuk dikuasai oleh setiap orang.  Mengapa ? Karena banyak sekali manfaat dan keutamaan yang didapat dari kemampuan menulis ini.

Baca juga artikel : 10 Manfaat dan Keutamaan Menulis Ayat-ayat Al Quran

Salah satu manfaat dan keutamaan dari menulis adalah sebagai instrumen untuk merekam jejak sejarah dan keilmuan. Bisa sahabat bayangkan, bagaimana kita saat ini bisa mempelajari Islam, padahal jarak antara masa Rasulullah dengan kita lebih dari 1400 tahun. Bagaimana mungkin firman-firman Allah SWT yang diturunkan melalui perantara malaikat jibril, kepada Rasulullah bisa terjaga hingga hari ini, dan sampai di hadapan kita tanpa kurang suatu apapun ?

Begitu pula dengan ilmu-ilmu lainnya, yang kita kuasai saat ini. Semuanya merujuk kepada kitab atau buku, yang telah ditulis oleh orang-orang terdahulu, yang memang ahli di bidangnya. Pentingnya menulis ini telah diibaratkan oleh Imam Syafi’i yang mengatakan,

“Ilmu itu bagaikan hasil panen/buruan didalam karung, menulis adalah ikatannya” (Imam Syafi’i)

Begitu juga Ali Bin Abi Thalib berkata,

“Ikatlah ilmu dengan menulis” (Ali ibn Abi Thalib)

Betapa penting dan bermanfaatnya menulis dalam keilmuan, karena menulis akan menghasilkan sebuah karya yang akan abadi dan terus mengalir manfaatnya, walaupun penulisnya sudah tiada.

Aktifitas menulis itu merupakan sebuah perpaduan dari dua aktifitas secara simultan. Yaitu aktifitas membaca dan aktifitas menulis itu sendiri.

Tak mungkin seorang penulis dapat menuliskan sebuah karya tulis, apabila ia sebelumnya tidak melakukan aktifitas membaca terlebih dahulu. Para ahli manajemen otak (brain management), mengatakan bahwa aktifitas membaca adalah aktifitas yang bersifat memetakan permasalahan, sementara aktifitas menulis adalah aktifitas yang bersifat mencari solusi. Sehingga secara tidak langsung, seorang yang terbiasa menulis, maka sesungguhnya ia telah berlatih untuk berpikir secara sistematis.

Aktifitas menulis juga ternyata merupakan latihan yang sangat baik untuk menyeimbangkan perkembangan otak kiri dan kanan manusia. Karena aktifitas membaca yang bersifat memetakan masalah, mengumpulkan informasi adalah aktifitas yang lebih banyak menggunakan otak kiri. Sementara aktifitas menulis yang bersifat pemecahan solusi, merupakan aktifitas yang membutuhkan kreatifitas, keberanian, dan cenderung lebih banyak memanfaatkan kemampuan otak kanan.

PELATIHAN MENULIS KELAS BERBISNIS TULISAN

Jadi, tunggu apa lagi sahabat ? Yuk segera latih kemampuan sahabat untuk bisa menulis. Tentu saja semuanya melalui proses. Tidak ada  yang instan, kecuali mie instan tentunya, he he he.

Nah, kali ini ada peluang bagi sahabat yang ingin belajar menulis, langsung dengan para ahlinya. Pelatihan menulis ini dilabeli dengan nama “Kelas Berbisnis Tulisan”, yang diselenggarakan oleh penerbit KMO. Penerbit KMO adalah penerbit baru yang berlokasi di kota Cirebon, dan sudah menerbitkan beberapa buku-buku laku keras di pasaran, bahkan sebelum buku-buku tersebut dilaunching (masa pre-order).

Beberapa judul buku yang telah diterbitkan oleh penerbit KMO diantaranya : Novel Bidadari Untuk Dewa (Asma Nadia, penulis novel best seller), Kepemimpinan Jalan Langit (Riza Zacharias, owner Syaamil Group; penerbit quran),  Diary Garputala (Ustadz Nasrullah, penulis buku best seller; Rahasia Magnet Rezeki), Novel Canting (Fissilmi Hamida, penulis novel best seller), Narasi Negeri Berdaya (Rendy Saputra, CEO Keke Group, founder Serikat Saudagar Nusantara), Hijrah Rezeki (Ustadz Arafat, pendakwah).

Serunya lagi, pelatihan ini diberi nama “Kelas Berbisnis Tulisan” karena memang bertujuan untuk memberikan skill kepada pesertanya untuk dapat membuat tulisan dan memasarkannya. Artinya, pelatihan ini bukan hanya sekedar latihan menulis saja, tetapi juga diajarkan untuk bisa menghasilkan rupiah dari tulisan yang kita buat. Tertarik ?

Biar tambah asyik, berikut ini kami sampaikan profil dari para pemberi materi, Kelas Berbisnis Tulisan.

Dewa Eka Prayoga

Kayaknya, pebisnis muda yang satu ini tidak perlu lagi diperkenalkan (jangan ge-er ya kang Dewa, he he he). Anak muda yang satu ini memang luar biasa. Sangat jarang anak muda seumur Kang Dewa, telah memiliki pengalaman hidup yang luar biasa, seperti Roller Coaster, begitu ia pernah berkata.

Intinya, Kang Dewa ini adalah jagonya jualan, sampai orang-orang menjulukinya Dewa Selling. Komunitas yang ia bentuk juga diberinama Jago Jualan, dan memiliki penerbit sendiri dengan brand Billionairestore, “Solusi Segala Masalah Bisnis Anda”.

Kalau mau mengetahui profile kang Dewa, sekaligus perjalanan hidup dan bisnisnya yang katanya seperti Roller Coaster itu, silahkan miliki novel Bidadari Untuk Dewa. Sebuah novel yang memang menyajikan kisah hidup dan perjuangan Kang Dewa, dari mulai awal berbisnis, hingga saat ini.

Disajikan dengan bahasa yang sangat menarik, oleh sang penulisnya, dewi novel Indonesia, mbak Asma Nadia, hingga mampu mengharu birukan pembacanya, mengacak-acak emosi siapapun yang membacanya, dan menjadikan novel Bidadari Untuk Dewa laris manis, terjual hingga puluhan ribu eksemplar pada 10 hari pertama Pre-order novel tersebut.

Tendy Murti

Sosok pahmud (papah muda) yang satu ini adalah founder dari KMO Indonesia (Kelompok Menulis Online), sebuah komunitas yang aktif mengajak orang untuk menulis melalui media online. Saat ini Mas Tendy juga merupakan sosok yang bertanggung jawab terhadap penerbit KMO.

Ia juga merupakan seorang penulis best seller, karya tulisnya antara lain, buku Best Seller Nasional, “Bukan Sekedar Nulis, Pastikan Best Seller”, penerbit Gramedia. Bukunya yang berjudul “Easy Financial”, yang ditulisnya bersama ahli perencana keuangan Ahmad Gozali, adalah buku yang diterbitkan melalui penerbit KMO.

Indari Mastuti

Mbak Indari Mastuti adalah seorang ibu rumah tangga yang “doyan nulis”. Walaupun seorang ibu rumah tangga, Mbak Indari sangat menyukai dunia bisnis, kajian perempuan, dan ia sudah menulis lebih dari 50 judul buku serta berprofesi sebagai penulis BIOGRAFI.

Mbak Indari pada saat ini sukses mengawal dua komunitas perempuan, yaitu “Ibu-ibu Doyan Nulis” yang berjumlah 10.559 orang, dan “Ibu-Ibu Doyan Bisnis” berjumlah 11.475 orang. Selain mengembangkan bisnis serta dua komunitasnya ini, Indari juga tercatat sebagai pengurus di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan pengurus di Indonesia Marketing Association (IMA). Pada tahun 2013, Indari melaunching Sekolah Perempuan, sebuah sekolah yang diperuntukkan bagi ibu rumah tangga.

Bisnis dan komunitas yang dikawalnya telah membuat Indari mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi di Indonesia, seperti Perempuan Inspiratif Nova (2010), Finalis Kusala Swadaya (2011), Juara 2 Wirausaha Muda Mandiri (2012), Perempuan Terinspiratif Indonesia Majalah Kartini (2012), Finalis Wanita Wirausaha Femina (2012), Juara 3 Kartini Awards (2012), Finalis Kartini Next Generation (2012), 100 Perempuan Pilihan Indonesia Mengubah Dengan Cinta SunLight (2013), Juara I Sekar Womenpreneur (2012), dan SuperWoman Indonesia (2014).

pelatihan-menulis-kelas-berbisnis-tulisan

Nah sahabat semua, keren banget kan para pemateri di pelatihan “Kelas Berbisnis Tulisan” ini ? Makanya jangan tunggu-tunggu lagi. Yuk segera daftar, mumpung saat ini sedang dibuka Batch – 7 dari “Kelas Berbisnis Tulisan”, dan ada DISKON 50% hingga 26 Oktober 2018.

Oleh karenanya jangan sampai ketinggalan, buruan daftar dengan menghubungi no. kontak WA di atas.

Demikianlah informasi tentang pelatihan menulis “Kelas Berbisnis Tulisan”, yang dapat sahabat ikuti untuk melatih kemampuan menulis sahabat sekalian.

Ciptakan sejarahmu !

Semoga Bermanfaat.

 

 

author
Author: 

    Leave a reply "Peluang Bisnis Pelatihan Menulis Untuk Berbisnis Tulisan"

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.