Paket Ramadhan 3 in 1 Untuk Para Penghafal AlQuran

No comment 1644 views

penghafal alquran

Sahabat Quran yang dimuliakan Allah SWT, menjelang bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba, Pondok Islami mengenalkan paket buku, quran dan flashdik (paket 3 in 1) untuk para Penghafal Alquran. Paket yang terdiri dari 3 produk ini menyajikan materi terkait dengan Al-Quran, khususnya untuk sahabat yang ingin memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak bacaan dan hafalan Al-Qurannya.

Materi dalam paket ini sangat baik untuk menyemangati dan menumbuhkan motivasi yang kuat pada diri pembaca dan pendengarnya untuk mempelajari dan menghafal Al-Qur’an. Melalui Alquran Tikrar yang didesain khusus oleh penerbit Syaamil Quran, untuk digunakan ketika menghafalkan Al-Quran dengan metode Tikrar, yaitu cara menghafal Al-Quran dengan pengulangan/repetisi, sehingga diharapkan mampu menghafalkan Al-Quran ayat demi ayat tanpa terasa. Dilengkapi pula dengan flashdisk yang berisikan murotal Alquran MP3 dari qori-qori terbaik internasional yang sudah terkenal di Indonesia, akan menambah khasanah perbendaharaan cara membaca (tilawah) quran kita. Sekaligus juga menjadi sarana untuk mengulang-ulang lantunan ayat-ayat yang sedang dihafalkan.

Berikutnya buku dengan judul “Mencetak Hafidz Cilik” yang merupakan kisah nyata dari Penghafal Alquran Cilik Musa yang mampu menjadi mencetak nilai mumtaz (istimewa) pada kejuaraan Hafidz Cilik di Arab Saudi, dimana Musa merupakan peserta termuda pada perlombaan tersebut. Insya Allah buku ini akan menjadi penyemangat kita untuk semakin bersemangat dalam mempelajari dan menghafalkan Al-Quran. Karena begitu banyak keutamaan menghafalkan Al-Quran yang bisa didapat bagi para penghafalnya.

Allah ta’ala berfirman, “Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah, agar mereka merenungi ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai pikiran.” (QS. Shaad: 29).

Paket Ramadhan 3 in 1 Penghafal Alquran ini Insyaallah bermanfaat bagi kita untuk menumbuhkan semangat dalam mempelajari dan menghafalkan Al-Qur’an,  sehingga siapapun bisa menjadi penghafal Alquran asalkan memiliki niat dan komitmen yang tinggi. Mushaf Al-Quran Tikrar dalam ukuran kecil (B6) ini dan flashdisk Murottal yang tersedia juga dapat kita bawa kemana-mana, sehingga kapanpun dan dimanapun kita senantiasa dekat dengan Al-Quran.

Berikut deskripsi detil tentang masing-masing produk dalam Paket Ramadhan 3 in 1 Untuk Para Penghafal Alquran ini.

Buku Mencetak Hafidz Cilik (Penghafal Alquran) Meniti Jejak La Ode Musa

Buku ini menyajikan kisah perjuangan seorang La Ode Abu Hanafi saat mempersiapkan dan mencetak anaknya sendiri yang bernama Musa untuk menjadi penghafal Alquran. Dalam kisah ini kita bisa mendapatkan gambaran bagaimana Musa cilik menghafalkan Alquran 30 Juz dengan cara menyenangkan. Hal yang sangat menarik dan penting dalam buku ini adalah, bagaimana penjelasan tentang keutamaan menghafal Alquran, keutamaan-keutamaan menjadi seorang penghafal Alquran serta tips-tips bagaimana tahap demi tahap yang harus dilakukan saat kita mendidik anak agar mau menghafal Alquran dengan mudah seperti Penghafal Alquran / Hafidz cilik Musa ini.

Mushaf Al Quran Tikrar Hafalan Ukuran B6

Salah satu cara menghafal Alquran yang paling tua dan paling banyak digunakan oleh para penghafal Alquran adalah metode tikror (metode repetisi/pengulangan). Yaitu sebuah metode yang memanfaatkan alam bawah sadar manusia yang bisa ditembus dengan seringnya mendengarkan/melihat sesuatu. Mushaf Al Quran Hafalan Tikrar ini didesain dengan menggunakan metode tikror / tikrar, sehingga dapat menjadi buku kerja sekaligus mushaf yang memiliki metode pengulangan dan evaluasi secara sistematis.

Rasulullah SAW pernah berkata,

“Dikatakan kepada orang yang menghafalkan Al Qur’an nanti : ‘Bacalah dan naiklah serta tartillah sebagaimana engkau di dunia mentartilkannya. Karena kedudukanmu adalah pada akhir ayat yang engkau baca (hafal).” (HR. Abu Daud no. 1464 dan Tirmidzi no. 2914, shahih kata Syaikh Al Albani).

Rasulullah SAW juga bersabda,

“Sesungguhnya orang yang menghafalkan Al Qur’an adalah bagaikan unta yang diikat. Jika diikat, unta itu tidak akan lari. Dan apabila dibiarkan tanpa diikat, maka dia akan pergi.” (HR. Bukhari no. 5031 dan Muslim no. 789).

Dalam riwayat Muslim yang lain terdapat tambahan,

“Apabila orang yang menghafal Al Qur’an membacanya di waktu malam dan siang hari, dia akan mengingatnya. Namun jika dia tidak melakukan demikian, maka dia akan lupa.” (HR. Muslim no. 789)

 

Beberapa keunggulan mushaf Al-Qur’an Hafalan Tikrar ini :

  1. Mushaf Qur’an hafalan pertama di Indonesia yang menggunakan metode terstruktur dan sistematis.
  2. Format mushaf  menggunakan Khat Rasm Utsmani yang membuat tulisan lebih jelas dan nyaman dibaca hingga tidak melelahkan mata saat membacanya
  3. Mengacu pada standar penulisan Kementrian Agama RI
  4. Lulus uji kelayakan oleh lajnah pentashihan mushaf AlQuran Kementrian Agama RI
  5. Terdiri dari 15 baris dan diakhiri ayat-ayat pojok di setiap halamannya
  6. Tersedia dalam 3 ukuran, ukuran kecil B6 (12,5 cm x 17,6 cm), ukukran sedang A5 (14,3 cm x 20,5 cm) dan ukuran besar A4 (21.5 cm x 30.1 cm)

 

Insyaallah kita akan semakin mudah menghafalkan Al Quran, dengan hafalan yang terarah dan bertambah secara bertahap, tanpa kita sadari. Tidak heran kalau mushaf Al quran tikrar ini diberi tagline “HAFAL TANPA MENGHAFAL”.  Tentu saja kunci utamanya adalah rajin dan istiqamah menjalankan metode tikrar ini secara terus menerus tanpa berhenti, sehingga semakin lama akan tumbuh kecintaan kita untuk senantiasa bercengkrama dan berlama-lama dengan Alquran. Aamiin

Flashdisk Kumpulan Murottal Al Quran 8 GB

Flashdisk berkapasitas 8GB ini, memuat tilawah/murottal Al quran dari qori-qori internasional sekaligus para penghafal Alquran, yang memiliki langgam bacaan sangat menarik dan indah untuk didengarkan sambil menghafal. Murottal Al Quran qori timur tengah ini menjadi satu bagian dari proses menghafalkan Alquran yang bisa dilakukan untuk memperkuat hafalan dengan mengulang-ulang mendengarkan murottal ayat-ayat Alquran yang sedang dihafalkan.

Berisi kumpulan murottal Al quran dari qari terkenal diantaranya Abdurrahman As-Sudais, Hani Ar-Rifa’i, Imad al Mansary, Misyari Rasyid, Sa’ad al-Ghamidi, Shalah Bukhatir, Abdullah Al-Mathrud, Abu Bakar Asy-Syathiri, Su’ud Asy-Syuraim, Abu Usamah, Ahmad Saud, dan Muhammad Thoha Al-Junaid. Selain itu juga terdapat bonus materi doa-doa pilihan, do’a ruqyah, takbiran dan nasyid islami.

Demikianlah penjelasan tentang Paket Ramadhan 3 in 1 Untuk Para Penghafal Alquran ini. Harapan kami tentunya dapat membantu sahabat-sahabat sekalian untuk dapat lebih memperlancar bacaan Alquran dan hafalannya, terutama dalam menyambut bulan Ramadhan yang akan segera tiba.

Untuk pemesanan silahkan menghubungi nomor HP/WA/SMS : 087821830344.

Semoga dapat membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua.

Aamiin.

 

author
Author: 

    Leave a reply "Paket Ramadhan 3 in 1 Untuk Para Penghafal AlQuran"