JANGAN KALAH SAMA MASALAH – Dewa Eka Prayoga

JANGAN KALAH SAMA MASALAH. Sahabat quran yang dimuliakan Allah, seperti pernah Saya tulis pada artikel Bodo Amat, Ini Prinsip Gue!, di awal tahun 2021 Kang Dewa Eka Prayoga, seorang pebisnis muda sukses sekaligus motivator dan penulis buku-buku bisnis dan motivasi, menerbitkan dua buku secara bersamaan.

Buku pertama berjudul Bodo Amat, Ini Prinsip Gue! dan yang kedua, Jangan Kalah Sama Masalah. Buku pertama ditulisnya sendiri, sementara buku “Jangan Kalah Sama Masalah” ditulis bareng dengan Resti Hardiyanti.

Kelas Jago Ngiklan Fb Ads

Kedua buku ini pada launching perdananya (prelaunch dan preorder), dibundle menjadi satu paket, dengan harga yang sangat terjangkau. Sayangnya harga prelaunch dan preordernya telah berakhir, 14 Januari 2021.

Untuk sahabat-sahabat yang berminat dengan buku Bodo Amat, Ini Prinsip Gue!, ataupun buku Jangan Kalah Sama Masalah tetap dapat memiliki bukunya, dengan pembelian terpisah, melalui tombol pemesanan di akhir artikel ini.

Nah, sebagai referensi tentang buku Jangan Kalah Sama Masalah, pada artikel kali ini, Saya akan kupas dan berikan informasi-informasi buku tersebut, sebagai gambaran sahabat-sahabat semua.

COBAAN HIDUP MANUSIA

Setiap manusia yang percaya dengan kehidupan abadi, yaitu kehidupan setelah kehidupan di dunia ini, pasti menginginkan tempat terbaik kelak di sana. Bagi umat islam, surga firdaus adalah tujuan akhir perjalanan kita.

Oleh karenanya waktu yang Allah SWT berikan kepada kita di dunia yang fana ini, adalah kesempatan terbaik untuk mengumpulkan segala perbekalan. Persiapan menuju menuju kehidupan abadi di surga-Nya yang sangat kita rindukan. Akan tetapi semudah itukah proses kita agar bisa menikmati kehidupan di surga kelak ?

COBAAN DAN UJIAN ADALAH KENISCAYAAN

Ibarat anak sekolah yang akan naik tingkat / kelas menuju kelas yang lebih tinggi. Sudah pasti yang bisa menempati kelas yang lebih tinggi adalah anak-anak yang lulus dari ujian yang diberikan. Lulus ujian, otomatis naik kelas, dan akan mendapatkan khasanah ilmu pengetahuan yang lebih tinggi dan lebih bernilai.

Allah SWT dalam Al Quran telah menjelaskan tentang bagaimana setiap hamba-Nya yang diinginkan-Nya untuk menjadi lebih baik, akan diberikan berbagai ujian dan cobaan. Sebagaimana Ia jelaskan dalam surat Al Baqarah, yang artinya :

“Dan sungguh akan kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar” (QS. Al-Baqarah : 155)

Jadi, setiap manusia pasti pernah merasakan berbagai ujian dan cobaan yang Allah berikan. Tak sedikit yang hingga merasakan betapa berat masalah yang dihadapinya dalam hidup.

Bahkan begitu beratnya bebas masalah yang dihadapi hingga merasa bahwa dirinyalah yang paling susah, paling menderita. Sungguh jika kita paham ayat di atas maka kita akan menyadari, bahwa masih banyak di luaran sana orang yang mampu untuk bersikap pasrah dan tawakal dalam menghadapi setiap masalah yang dihadapinya, seberat apapun itu.

Bagaimana dengan sahabat-sahabat semua ?

SIKAP TERBAIK MENGHADAPI COBAAN DAN UJIAN

Selain memberikan berbagai ujian dan cobaan, Allah SWT pun sesungguhnya telah memberikan petunjuk bagi hamba-Nya untuk menghadapi dan menyikapi semua itu. Dalam Islam kita diajarkan untuk melakukan hal-hal berikut ini saat ditimpa masalah ;

Berwudlu. Jiwa kita akan menjadi tenang jika membiasakan diri mengambil wudu sebelum melakukan pekerjaan. Kerja yang susah akan menjadi senang dan mudah diselesaikan.

  1. Shalat. Dalam ibadah shalat ada ketenangan jiwa dan ketentraman bagi pikiran, shalat merupakan pintu dari pintu-pintu yang dengannya bisa membantu untuk menghilangkan dan menutup penatnya dunia. Allah Ta’ala berfirman: “Jadikanlah sabar dan salat sebagai penolongmu. dan Sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu”. (QS Al-Baqarah: 45)
  2. Membaca Al-Quran. Melalui aktifitas ibadah membaca Al-Quran ini, maka salah satu manfaatnya adalah dapat membuat diri kita menjadi lebih tenang. Bahkan dengan rutin membacanya, kemudian menghafalkannya dan mentadaburinya maka insya allah akan bisa mendapatkan berbagai keutamaan membaca dan menghafalkan Al quran. Karena di dalam Al-Quran terdapat berbagai petunjuk yang jika dipahami akan benar-benar mendapatkan kenikmatan dan kebahagiaan sebagai bentuk petunjuk.
  3. Berdoa. Mohonlah kepada Allah agar dimudahkan urusannya, niscaya Allah akan mengabulkan doa kita.
  4. Tawakal atau Berserah Diri Kepada Allah. Allah SWT berfirman yang artinya : “Barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya”. (QS ath-Thalaaq: 3)

JANGAN KALAH SAMA MASALAH

Jika kita jalan-jalan di kota-kota besar, tak jarang kita pernah menjumpai beberapa orang ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) yang berkeliaran di jalanan.

Mereka adalah orang-orang yang pada awalnya mengalami depresi / tekanan mental. Akibat tidak bisa mengatasi tekanan ini, akhirnya berefek pada kesehatan mentalnya yang menjadi terganggu. Biasanya akan ditandai dengan suasana hati yang terus-menerus merasa tertekan, atau kehilangan minat dalam beraktivitas, sehingga mengakibatkan penurunan kualitas hidup sehari-hari.

Penyebab depresi ini sangat beragam, antara lain :

  • Seseorang yang memiliki anggota keluarga dengan riwayat depresi berisiko lebih tinggi mengidap depresi juga.
  • Senyawa kimia otak. Orang yang mengalami depresi biasanya terdapat ketidakseimbangan senyawa kimia di otaknya (neurotransmitter).
  • Seseorang yang bisa mengalami depresi bila pernah mengalami kehilangan orang yang dicintai, hubungan yang bermasalah, atau SITUASI YANG DAPAT MEMBUAT STRES, dapat memicu timbulnya depresi.

Situasi yang dapat membuat stress adalah disebabkan adanya permasalahan dalam hidup. Jika tidak kuat menghadapi permasalahan tersebut, bisa menyebabkan depresi / gangguan suasana hati, karena terus-terusan memikirkan masalah tersebut.

JANGAN KALAH SAMA MASALAH, begitu yang dikatakan Dewa Eka Prayoga dalam buku terbarunya. Gak heran sih, jika yang bicara kang Dewa, karena beliau sudah pernah berhasil mengalahkan masalah pelik yang menghampirinya.

Jika sahabat pernah membaca buku Melawan Kemustahilan dan Bidadari Untuk Dewa, pasti sudah hafal betul bagaimana dan seperti apa masalah Kang Dewa. Bagi orang-orang pada umumnya seperti kita, mungkin gak banyak yang sanggup menghadapinya.

Nah, dalam buku Jangan Kalah Sama Masalah ini, kang Dewa merangkum pesan penting untuk semua pembacanya. Khususnya yang mungkin juga sedang menghadapi masalah seperti yang pernah Kang Dewa alami, baik dalam skala yang lebih kecil maupun yang lebih besar.

Jadi, di buku Jangan Kalah Sama Masalah ini, Kang Dewa ingin berbagi kepada pembacanya dengan menyampaikan poin-poin penting, dari banyak hal istimewa yang terjadi dalam kehidupan Kang Dewa Eka Prayoga.

Bagaimana Kang Dewa lolos dari kepungan debt kolektor dan para investor horor. Bagaimana Kang Dewa sembuh dari sebuah penyakit langka yang tingkat kesembuhannya sangat minim, bahkan kalau dipikir pakai akal manusia, kemungkinan sembuhnya, tipis banget.

Bagaimana Kang Dewa ngotot menjalankan prinsipnya dengan ide-ide ngawur yang bikin orang nyinyir tapi ternyata berhasil. Hidup tidak ada yang mudah, tentu untuk hal yang satu ini, sahabat semua menyetujuinya.

Hanya saja, kok, rasanya cemen banget kalo belum apa-apa, belum berusaha dan ikhtiar yang maksimal sudah menyerah. Setiap kita dilahirkan sebagai pemenang, terbukti mampu mengalahkan ribuan bahkan jutaan pesaing lain, dan berjuang untuk bisa menjadi calon seorang anak dalam kandungan ibu kita.

Begitu pula perjuangan untuk bisa dibesarkan hingga mampu menjadi kita yang sekarang. Sungguh konyol sekali jika menghadapi masalah yang kini sedang kita hadapi, dalam perjalanan kehidupan kita, menjadi tidak bersemangat, loyo dan mudah menyerah.

Seperti yang sedang bersama kita hadapi di tahun ini, kehidupan, keuangan, memang sedang mengalami ujian. Ya, pandemi yang berkepanjangan ini, memang menyebabkan munculnya berbagai masalah baru, beban baru yang harus kita hadapi.

Tapi ingatlah satu hal, bahwa setiap kita adalah pemenang, kita tidak boleh nyerah, dan tidak bisa menyerah, JANGAN KALAH SAMA MASALAH!

Tips dan trik untuk bertahan hidup, menghadapi tantangan yang gak mudah, ada di buku ini. Rangkuman inspiratif dan praktis dari intisari hidup Kang Dewa, saat mengisi materi di beberapa tempat, dituangkan dalam buku Jangan Kalah Sama Masalah ini.

Insya Allah akan membuat setiap pembaca yang kurang suka membaca buku panjang dan penuh tulisan tanpa gambar, akan sangat menyukai konsep buku ini.

Dibuat dengan gaya kepenulisan yang GAK BIASA, karena mengusung konsep gaya menulis diari, bakal memudahkan kamu, langsung menuju inti dari setiap bahasan yang dikupas tuntas.

Hidup selalu memberikan banyak kejutan. Ada kalanya kita tertawa bahagia
mensyukuri segala kemudahan dan menikmati setiap keindahan, namun, adakalanya hidup memberikan banyak pelajaran melalui hal-hal yang kurang menyenangkan.

Kejadian demi kejadian yang membuat kita merenungi kesalahan, bersabar atas setiap kesulitan dan memetik hikmah atas setiap masalah. Ada saatnya diri ini merasa begitu sedih, terpuruk, dan merasa begitu tidak berdaya, tidak tau lagi kemana harus melangkah.

Merasa lelah, hingga kadang seringkali ingin menyerah. Kita menangis berusaha menenangkan diri dengan menuliskan segala isi hati, sambil terus berharap akan hadirnya pertolongan. Ketika kita merasa begitu kalah dengan keadaan, ada satu hal yang perlu kita ingat, bahwa ada zat yang tidak pernah meninggalkan kita, ada zat yang tidak pernah menyia-nyiakan kita.

Sadari bahwa ada kuasa di luar diri kita, yang sudah mengatur segala sesuatunya.
Hingga kita paham bahwa apa yang terjadi saat ini adalah skenario kehidupan terbaik dari Sang Pencipta. Kamu tak sendiri, tetaplah tegar, dan JANGAN KALAH SAMA MASALAH.

INFO BUKU JANGAN KALAH SAMA MASALAH

Berikut ini adalah info spesifikasi dan harga buku “Jangan Kalah Sama Masalah“.

SPESIFIKASI BUKU

Judul = JANGAN KALAH SAMA MASALAH
Sub Judul = Jemput Berkah di Balik Musibah
Penulis = Dewa Eka Prayoga, Resti Hardiyanti
Cover = Soft Cover
Halaman = +- 120 halaman
Berat = +- 200 gram

BLURB JANGAN KALAH SAMA MASALAH

KENAPA HARUS BELI BUKU JANGAN KALAH SAMA MASALAH ?

DAFTAR ISI JANGAN KALAH SAMA MASALAH

HARGA BUKU & PEMESANAN

Buku Jangan Kalah Sama Masalah ini bisa sahabat miliki cukup dengan investasi sebesar : Rp. 65.000,- (belum ongkir dari Cirebon).

Untuk Pemesanan silahkan klik tombol WA di bawah ini :

whatsapp-kontak-jangan-kalah-sama-masalah

Demikianlah sahabat pembaca Pondok Islami info tentang buku terbaru Kang Dewa yang berjudul JANGAN KALAH SAMA MASALAH.

Semoga info ini bisa bermanfaat, dan bagi sahabat yang sudah membaca bukunya, semoga bisa menerapkan ilmu yang didapat dan menjadi sebuah kebaikan serta mampu merubah diri menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi. Aamiin.

Salam.

Wallahu’alam bishawab.

GRATIS ! Mentoring Ekslusif

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
GRATIS ! E-book Kisah Putri-putri Rasulullah> Download DISINI <
+ +