NOVEL RANIA : Lantunan Cinta Disepertiga Malam

By | April 19, 2019

Novel-Rania-Header

NOVEL RANIA LANTUNAN CINTA DISEPERTIGA MALAM. Sahabat Quran, pembaca setia Pondok Islami, yang senantiasa merindukan rahmat, taufiq, hidayah serta inayah-Nya. Menjelang Ramadhan 1440 H ini, penerbit KMO Indonesia merilis sebuah novel islami, yang pastinya akan sangat sahabat-sahabat tunggu kedatangannya di pangkuan sahabat-sahabat semua. Novel yang merupakan buah karya dari dua orang penulis best seller, yang telah mencetak buku-buku best seller, sejak awal diluncurkan.

Siapa yang tidak tahu dengan buku Rahasia Magnet Rezeki dan Diary Garputala karya Ustadz Nasrullah. Kedua buku yang masih menjadi best seller hingga kini, dan terus dicari pembacanya, yang ingin mempelajari ilmu Magnet Rezeki.

Bahkan Rahasia Magnet Rezeki bukan hanya menjadi judul sebuah buku, akan tetapi telah pula melahirkan sebuah komunitas, dengan ribuan orang anggotanya. Komunitas ini pun sering mengadakan seminar-seminar, pelatihan dari ilmu Magnet Rezeki ini, agar semakin banyak orang yang bisa merasakan manfaat dari ilmu Magnet Rezeki ini.

Mbak Mia Chuz, atau lengkapnya Mia Chuzaimah hingga kini telah menghasilkan karya novel islami yang berjudul Wedding Agreement dan Dearest Mai. Dua karya awal dari Mbak Mia Chuz ini telah memikat hati para pembaca dan penggemar novel, khususnya novel islami.

Tak hanya itu, buah karyanya ini juga mendapatkan berbagai pujian dari para penulis senior, sehingga membuat Mbak Mia Chuz semakin bersemangat untuk menelurkan karya-karya berikutnya.

SEKILAS PROFIL PENGARANG NOVEL RANIA

Profil Ustadz Nasrullah

Ustadz Nasrullah dilahirkan di Jakarta, pada 3 April 1978 dari ayah dan ibu yang merupakan lulusan dari IAIN pare-pare. Latar belakang kedua orang tuanya ini membuat nuansa keislaman sangat kental mewarnai kehidupan sejak kecil dari Ustad Nasrullah.

Pelajaran agama beliau dapatkan langsung dari ibundanya, Hj Siti Rahmah, beserta 8 orang saudara-saudaranya yang lain. Ayahnya, H. Najamuddin, merupakan seorang saudagar Bugis yang merantau ke Jakarta, menurunkan ilmu-ilmu kewirausahaan kepada Ustadz Nasrullah.

Ilmu agama juga beliau dapatkan  dari ajaran ustadz dan ulama-ulama lain yang ada di sekitar lingkungannya, seperti Habib Syeikh bin Ali Al-Jufri, di Mesjid Hayatul Akbar, Semper, Jakarta Utara. Ustadz dan guru-guru Madrasah Diniyah Al-Khoiriyah, pimpinan Ust. H. Juwaini.

Selain belajar ilmu agama, Ustadz Nasrullah juga mengikuti jalur pendidikan umum, mulai dari SD, SMP, SMA di daerah Jakarta Utara dan melanjutkan jenjang pendidikan tinggi, di Universitas Indonesia, jurusan Kimia, FMIPA. Minatnya yang sangat tinggi terhadap ilmu agama membuat Ustadz Nasrullah senantiasa mengikuti kajian-kajian agama dari Ustadz-ustadz kondang pada masa itu, seperti ceramah-ceramah dari KH Zainuddin MZ, dan KH Kosim Nurseha.

Tahun 2004 Nasrullah mencari nafkah dengan mengajar di bimbingan belajar Nurul Fikri dan beberapa lembaga lain. Sambil mengajar, Nasrullah membuka toko “Ilham Keramik” beserta adiknya Mujahid. Berbekal jaringan dari bisnis bahan bangunan orang tua, kakak-adik ini mencoba peruntungannya di dunia bahan bangunan.

Setahun kemudian, Nasrullah dan Mujahid banting stir menjadi kontraktor dan tahun berikutnya tepatnya Maret 2006 menjadi developer properti dengan brand The Orchid Realty sampai sekarang. Kini mereka berbagi tugas. Nasrullah sebagai komisaris utama dan Mujahid sebagai direktur utama.

Tahun 2009 Nasrullah mulai menjadi trainer entrepreneurship dan properti. Tahun 2010 menjadi pembimbing ibadah haji dan umroh Mihrab Qolbi Travel pimpinan Ustadzah Bunda Ningrum dan berinteraksi secara intensif dan berguru dengan ustadz muda KH. Imam Musthofa Mukhtar Almarhum, Ust. Lili Chumeidi, Ust. Rosyidin, Ust. Wahidin dan Ust. Dadang Chaerudin.

Perkenalannya dengan Ippho Santosa akhirnya melahirkan buku Magnet Rezeki, dan buku keduanya yaitu Rahasia Magnet Rezeki, kemudian dilanjutkan dengan buku ketiganya, Diary Garputala. Buku tersebut merupakan cerminan dan pelajaran-pelajaran serta hikmah yang beliau alami dan dapatkan dari perjalanan hidupnya yang getir, namun menginspirasi. Buku ini juga diterbitkan sebagai rasa terima kasih Nasrullah pada orangtua, handai taulan, sahabat dan guru-gurunya.

Kini Nasrullah dan Yuni tinggal di Depok dan dikaruniai 5 orang putri. Mereka sedang merajut visinya menjadi manusia bermanfaat untuk orang lain sebagai bekal menuju akhirat.

Profil Mia Chuz

Terlahir dengan nama Eria Chuzaimiah, biasa dipanggil Mia. Lahir di Jakarta dan besar di Palembang. Tahun 1997 melanjutkan studi di Universitas Andalas Padang, Jurusan Teknik Industri.

Selain menulis, ibu rumah tangga dengan tiga orang anak perempuan ini mengajar di Rumah Tahfiz Robithoh dekat rumah. Memberanikan diri menulis di Wattpad mulai tahun 2017, awal ragu karena merasa tidak punya bakat menulis sama sekali.

Novel pertama yang sudah diterbitkan tahun 2018 adalah Wedding Agreement dengan nama pena Mia Chuz. Bagi perempuan berdarah Minang ini, menulis adalah wasilah untuk berbagi. Menulis adalah untuk menebar kebaikan. Menulis adalah satu satu cara memberikan manfaat. Menulis juga menjadi sarana silaturahmi, bertemu dengan banyak orang baru.

Mia bisa dihubungi di: 

mamiahijab@gmail.com
FB: Mia Chuzaimiah
IG: mia_chuzaimiah
Wattpad: @viveramia (Mia Chuz)

novel-rania-pre-order-PRE-ORDER NOVEL RANIA

Sebagai orang-orang yang aktif dalam dakwah dan pembinaan umat, melalui berbagai media dakwahnya masing-masing, Ustadz Nasrullah dan Mbak Mia Chuz sangat merasakan dampak dan pengaruh negatif dari perkembangan arus globalisasi dan keterbukaan. Khususnya keterbukaan dalam hal informasi, sebagai akibat perkembangan internet dan teknologi informasi yang sangat cepat dan semakin personal.

Budaya-budaya luar yang tidak sesuai dengan nilai-nilai ketimuran, terlebih nilai-nilai islam, terasa menyebar semakin cepat, mempengaruhi generasi muda, kaum millenial kita saat ini. Melalui internet dan gadget, budaya tersebut dengan mudahnya hadir ditengah-tengah putra-putri kita, sehingga membuat para orang tua menjadi was-was dan khawatir akan pudarnya nilai-nilai dan budaya Indonesia serta Islam yang luhur.

Ustadz Nasrullah, Mbak Mia Chuz dan penerbit KMO Indonesia, ingin memberikan bacaan yang bermanfaat. Sekarang ini banyak sekali peminat dari novel remaja dengan tema seputar pacar-pacaran. Bahkan beberapa menjadi best seller yang isinya ya itu, anak SMA pacar-pacaran.

Padahal kita tahu budaya pacaran itu bukanlah budaya lokal kita, apalagi budaya Islam. Tentu saja pengaruh dari budaya luar yang masuk begitu gencar, melalui berbagai media online, menyebabkan putra-putri kita tidak luput terpengaruh dari budaya tersebut.

Terlebih pada usia mereka yang memang sedang dalam masa puber, mulai menyukai lawan jenisnya, seperti mendapatkan contoh dan gambaran yang ideal tentang bagaimana menyikapi perasaan cinta yang mulai tumbuh, dan berperilaku, terhadap lawan jenisnya dan dalam menjalani masa-masa remaja mereka.

tentang-rania-novel-rania-

Nah, KMO Indonesia dan pengarang Novel Rania, mencoba memberikan bacaan alternatif. Tentang bagaimana seharusnya mengelola rasa cinta yang datang sebelum waktunya itu. Menyukai lawan jenis adalah fitrah, boleh tentu saja, malah harus bersyukur, karena masih diberikan perasaan yang normal, tentu saja.

Akan tetapi, apakah rasa itu hadir harus dituruti kemana syahwat mengajak ? Tentu saja tidak.

Kisah dalam Novel Rania ini berlatar belakang kisah hidup Ustadz Nasrullah sendiri. Dikemas melalui tokoh Hanif dan Rania, dengan berbagai konflik dan perjuangan mereka dalam mengelola hati serta cinta. Apakah mudah? Tidak pastinya, yang pernah jatuh cinta tentu tahu betul bagaimana sakitnya menahan rindu.

Bagaimana hati berbunga-bunga ketika bertemu dengannya. Semua tentang orang yang dicinta terlihat begitu indah.
Mata selalu mencari keberadaannya. Telinga ingin mendengar suaranya, dan penciuman ingin menghirup harumnya.

Logika kadang jadi tumpul, kadang mereka ingat, kadang lupa. Ketika ingat, mereka meminta ampunan kepada Allah, berserah dan meminta ampunal lewat tahajud di sepertiga malam. Menempa diri dengan puasa Daud dan larut dalam tilawah. Menyibukkan diri dengan dakwah.

tentang-hanif-novel-rania (2)-minSaat lupa, mereka mengikuti ke mana rasa rindu membawa. Namun bagaimana mereka bisa melewati itu semua tanpa bermaksiat kepada Allah? Itu yang akan menjadi pelajaran sangat penting dalam novel Rania ini, bagi para remaja dan tentu saja siapapun yang juga sedang merasakan perasaan itu saat ini.

Apakah masih ada akhwat dan ikhwan seperti itu hari ini? Masih, pasti tetap akan ada orang-orang yang lebih memilih cinta kepada Rabb-Nya dibanding cinta kepada manusia, tapi harus bermaksiat kepada-Nya.

Untuk itu jangan sampai ketinggalan untuk segera memiliki Novel Rania yang sangat menginspirasi ini. Jadikanlah novel Rania ini sebagai hadiah untuk pribadi sahabat sekalian. Atau bila sahabat sudah memiliki putra-putri yang sedang menjalani masa-masa ini, novel Rania merupakan hadiah terindah untuk mereka.

 

Berikut ini adalah berbagai informasi terkait dengan masa Pre-Order Novel Rania.

Kapan PO Novel Rania Dibuka?

Pre Order di mulai tanggal 11-29 April 2019

Berapa Harga PO Novel Rania ?

Harga Normal = Rp. 99.000,-

Harga Pre-Order = Rp. 85.000,-

novel-rania-harga-po

Berapa Harga Paket Bundling Novel Rania ?

– Novel RANIA + RMR + DGT = 269.000 (Harga Normal = 296.000)
– Novel RANIA + DGT = 185.000 ( Harga Normal = 217.000)

bundling-rania-dgt bundling-rania-rmr-dgt

 

 

Kapan Pengiriman Bukunya?

(11 – 15 April 2019) —> 17 Mei 2019

(16 – 22 April 2019) —> 21 Mei 2019

(23 – 29 April 2019) –> 23 Mei 2019

jadwal-kirim-novel-rania

Deskripsi Novel Rania

Judul : Rania
Sub Judul : Lantunan Cinta Di Sepertiga Malam
Penulis : Ustadz Nashrullah dan Mia Chuz
Berat : -+300 gram
Halaman : -+ 220 halaman

Sinopsis :

Perempuan itu sadar betul belum waktunya rasa itu hadir. Tetapi ia tidak kuasa mencegah. Bagai virus yang Menyebar melalui aliran darah. Nama Laki-laki itu terukir jelas, bukan hanya di pikiran, tapi juga hatinya. Semua hanya dapat ia adukan kepada Sang Pemilik Cinta. Rasa ini begitu kuat tertancap. Menyiksanya dengan sangat. Hanya sedu sedan pada sujud panjang di sepertiga malam yang menjadi penawar.

**
“Ya Allah, penggenggam hati manusia, Engkau Maha Tahu, betapa hamba berusaha melepaskan diri dari bermaksiat kepada-Mu. Tapi iman goyah. Kuatkanlah, ya Rabb, kuatkanlah,” bisik laki-laki itu. “Ambil rasa ini dari hatiku, Cabut sampai ke akarnya hingga tidak bersisa.”

**
Apakah benar hati bisa melupakan begitu saja?
Akankah masing-masing mendapatkan apa yang diinginkan?
Ketika hati ikhlas dan berserah, pilihan-Nya menjadi yang terbaik.

**

Daftar Isi Novel Rania

-> Lantunan Dari Surga
-> Sang Pemilik Alunan
-> Namanya: Ustaz
-> Menemukanmu
-> Debar Menggoda
-> Rasa Kian Bersemi
-> Meredam Hasrat
-> Bermain Api
-> Pudar
-> Jiwa-jiwa Menyatukan Kembali
-> Yusuf dan Zulaikha
-> Hati Yang Raja’
-> Jawaban Sujud Panjang
-> Mahabbah
-> Tahajud Cinta
-> Perjalanan Panjang

**

Keuntungan Pembelian Masa Pre-Order 11 April – 29 April 2019

novel-rania-keuntungan-po

 

Demikianlah sahabat quran, informasi tentang launching Novel Rania, karangan Ustadz Nasrullah dan Mbak Mia Chuz. Untuk pemesanan Novel Rania dapat menghubungi nomor kontak WA berikut ini :

WA / SMS / HP : 087821830344

Atau cukup klik tombol order di bawah ini :

whatsapp-kontak-novel-rania

 

Semoga bermanfaat.

Salam.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.