CATATAN HATI SEORANG GADIS – Asma Nadia

catatan-hati-seorang-gadis

CATATAN HATI SEORANG GADIS – ASMA NADIA. Sahabat quran yang sama-sama senantiasa mengharapkan ridho Allah SWT. Mungkin sahabat yang suka baca, apalagi baca karya-karya novel, pasti sudah tidak asing dengan Mbak Asma Nadia.

Ratu Novel Indonesia, demikianlah sebutan yang diberikan kepada Mbak Asma Nadia dari para pembacanya, mungkin saking banyaknya novel-novel best seller yang sudah dihasilkan oleh Mbak Asma. Beberapa novel best sellernya juga pernah diterbitkan oleh penerbit KMO Indonesia yaitu novel Bidadari Untuk Dewa, dan Sehidup Sesurga Denganmu.

Nah kali ini sahabat, ada karya Mbak Asma Nadia yang akan dicetak ulang lewat penerbit KMO Indonesia, yaitu sebuah buku yang berjudu“Catatan Hati Seorang Gadis“. Buku ini sebelumnya pernah diterbitkan melalui penerbit lain, dan atas banyaknya permintaan untuk naik cetak lagi, maka untuk kali ini dicetak ulang melalui penerbit KMO Indonesia.

Untuk sahabat yang belum pernah baca bukunya, berikut ini adalah informasi dan sekilas informasi tentang buku “Catatan Hati Seorang Gadis“.

LATAR BELAKANG “CATATAN HATI SEORANG GADIS”

Mbak Asma Nadia memiliki kekhususan dalam memberikan judul sebuah karya tulisnya. Jika karya tulisnya memiliki awalan “Catatan Hati”, itu berarti isinya merupakan kisah nyata yang dibukukan, baik kisah nyata seseorang maupun kisah nyata dari kumpulan kisah-kisah.

Begitupula dengan buku “Catatan Hati Seorang Gadis“. Buku ini merupakan kumpulan dari kisah nyata, para remaja gadis, yang mengalami berbagai gejolak, godaan dan cobaan dalam proses tumbuh kembang mereka.

Jangan Samakan Anak Zaman Sekarang

Gempuran informasi di era millenial yang sangat cepat melalui internet dan gadget, membuat tidak sedikit dari para remaja yang berada dipersimpangan. Antara dunia nyata dan dunia maya, menjadi sulit dibedakan oleh mereka.

Masa remaja adalah masa di mana perubahan besar terjadi dalam diri seorang anak. Atau bisa disebut juga masa transisi, dari anak-anak menuju dewasa. Itulah kenapa, tak jarang membuat mereka menjadi bingung, tak tahu harus berbuat apa.

Bukan hanya bagi mereka, bahkan bagi orangtua sekalipun. Beruntung bila mereka memiliki lingkungan keluarga atau orang tua yang dekat, dan selalu ada mendampingi mereka di saat-saat seperti itu.

Sayangnya tidak sedikit dari mereka yang tidak memilikinya. Bahkan keluarga ataupun orang tua, banyak yang tidak siap, bahkan terkaget-kaget dengan perkembangan anak-anak mereka di era millenial ini.

Sampai detik ini, masih ada segelintir orang yang menganggap anak-anak sama seperti pada zamannya. Harus begini, harus begitu. Memang, selama itu untuk kebaikan anak sangat diperbolehkan. Karena itu juga sudah menjadi tugas orang tua, yaitu untuk mengarahkan dan membimbing anak.

Sayangnya, beberapa di antara mereka justru kurang tepat dalam memahami kata mengarahkan dan membimbing. Kebanyakan hanya mau menuntut, tapi nggak mau terlibat lebih jauh.

Padahal justru disinilah waktu di mana anak membutuhkan cinta kasih dan perhatian dan pendampingan dari orang tua mereka. Tunjukkan bahwa kita peduli dan akan selalu sayang dengan mereka.

Jangan sampai anak-anak justru mencari cinta itu di tempat lain, misalnya kepada teman lawan jenis atau pacar. Ini cukup rawan, mengingat anak masih belum terlalu paham tentang arti cinta yang sebenarnya.

Jangan sampai mereka dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan cinta.

Media Pembelajaran Bagi Remaja Gadis & Orang Tua

Sebagai penulis novel yang banyak menceritakan kisah-kisah para wanita, dengan berbagai problematika kehidupannya, Mbak Asma seringkali mendapatkan feedback dan juga curhatan dari para pembacanya. Beberapa diantaranya adalah curhatan dari para gadis remaja yang terjebak dengan kata cinta, yang tidak pada tempatnya.

Ternyata, cinta bisa begitu memabukkan sampai membuat perempuan rela melakukan segalanya untuk sang kekasih. Tak hanya menyerahkan seluruh harta, tapi juga “MAHKOTA” yang paling berharga yang dimilikinya.

Era informasi tanpa batas, tanpa sensor, bahkan tanpa mengenal batasan-batasan budaya, serta perkembangan gadget, sosial media yang begitu pesat saat ini, mampu masuk hingga menyentuh personal masing-masing individu.

Saking masifnya, bahkan saat ini disinyalir telah muncul penyakit baru, yang disebut kecanduan gadget, yang mulai banyak menimpa anak-anak kita secara psikis dan fisiknya.

Kemajuan teknologi tersebut seharusnya memberikan dampak positif, akan tetapi pada kenyataanya ternyata bisa juga memberikan dampak negatif. Hal ini terjadi jika penggunanya tidak bisa memahami penggunaan dan pemanfaatannya secara benar.

Buku “Catatan Hati Seorang Gadis” lahir sebagai bentuk kepedulian terhadap para remaja, para orang tua yang memiliki anak gadis, yang mungkin masih sulit mencari tempat/media untuk belajar dan berbagi pengalaman.

Dari kisah-kisah nyata kejadian buruk yang dialami segelintir gadis remaja dalam buku ini, semoga bisa menjadi media pembelajaran bagi para gadis remaja sekaligus orang tua.

Apa yang terjadi pada mereka dalam buku ini, merupakan akibat dari kurangnya pemahaman dan minimnya tempat bertanya serta mencurahkan problem perkembangan masa remaja. Diharapkan kehadiran buku ini bisa menjadi media untuk berbagi pengalaman, pembelajaran, pemahaman, dan jalan keluar untuk mendidik anak gadis, khususnya di era millenial saat ini.

INFO BUKU “CATATAN HATI SEORANG GADIS”

Judul : Catatan Hati Seorang Gadis
Penulis : Asma Nadia
Cover : Soft Cover
Halaman : -+ 300 halaman 
Berat : -+ 400 gram
Harga : Rp. 89.000 (blm termasuk ongkir dari Cirebon)
catatan-hati-seorang-gadis

BLURB

Apa yang terbersit di pikiran seorang gadis ketika menyerahkan ‘mahkota’-nya untuk sang pacar ?

Sperti apa perihnya gadis yang kesuciannya direnggut secara paksa oleh beberapa pria sekaligus ?

Bagaimana gadis yang pernah melakukan aborsi harus melanjutkan hidup ?

Mampukah pengalaman buruk dimaknai positif oleh mereka yang mengalami ?

Masih mungkinkan bagi mereka untuk hijrah menjadi gadis yang lebih baik ?

Masa lalu yang kelam tidak selayaknya dijadikan penghalang untuk berubah lebih baik. Justru bisa menjadi semacam kontrol bagi hati agar tidak dilingkupi oleh kesombongan. Juga motivasi untuk beribadah lebih kepada Allah, sebab berharap ampunan-Nya.

Catatan Hati Seorang Gadis, menampung beraneka rasa kisah para gadis. Manis, asam, pahit, bahkan getir. Semua berpadu mewarnai hari-hari sebelum memasuki gerbang pernikahan. Hari yang menjadi puncak penantian, namun seringkali diliputi keraguan. Bisakah calon suami nanti memaafkan dan menerima kita apa adanya, termasuk peristiwa tragis yang mungkin pernah dialami ?

LIVE IG MBAK ASMA NADIA

Berikut ini adalah link video dari siaran live di Instagram KMO Indonesia bersama penulis Catatan Hati Seorang Gadis Mbak Asma Nadia.

https://www.instagram.com/tv/CFeK7-CJcSO/?igshid=15dtm61ymbgew

JADWAL KIRIM

Pemesanan sampai dengan bulan Oktober 2020 dilakukan pengiriman bukunya di awal November 2020. Setelah bulan Oktober 2020 insya allah akan ready stock, dan siap dikirim 1 hari setelah pemesanan.

INFO DAN PEMESANAN

Untuk pemesanan, sahabat dapat menghubungi kontak Whatsapp (WA) di bawah ini :

WA : 0878-2183-0344

atau silahkan klik tombol Wa di bawah ini :

whatsapp-order-catatan-hati-seorang-gadis

Semoga informasi tentang buku Catatan Hati Seorang Gadis ini dapat bermanfaat dan menjadi amal jariyah untuk penulisnya, pembeli bukunya dan siapapun yang ikut menyebarkan informasi kebaikan ini, Aamiin Allahumma Aamiin.

Jangan sungkan untuk membagikan informasi pada artikel ini, jika dirasa membawa manfaat dan kebaikan kepada sahabat, keluarga, famili dan orang-orang yang terdekat yang sahabat sayangi, begitupula kepada orang-orang banyak, agar bisa mendapatkan manfaat sebesar-besarnya.

Wallahu’alam bishawab…

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
GRATIS - Kisah Inspiratif Para Penghafal Quran>>DOWNLOAD<<
+ +