Kelas 100 Orderan (KSO) – entrepreneurID

KELAS 100 (SERATUS) ORDERAN (KSO). Sahabat Pondok Islami yang dimuliakan Allah, berwirausaha atau berdagang merupakan pilihan profesi yang sangat dianjurkan dalam islam, bahkan sunnah Rasulullah SAW.

Mari kita lihat suri tauladan kehidupan Baginda Nabi Muhammad SAW. Beliau sudah mulai berdagang sejak usia belasan tahun. Sebagian ulama mengatakan sejak usia 12 tahun, atau 13 tahun, Muhammad muda sudah mulai bersafari melintasi berbagai negara di jazirah Arab bersama pamannya Abu Thalib dalam sebuah kafilah dagang ke negeri Syam.

Hingga akhirnya di usia 20 tahunan, beliau sudah mendapatkan kepercayaan sebagai pedagang terpercaya di Mekkah. Bahkan mendapatkan kepercayaan dari salah seorang konglomerat kota Mekkah, yaitu Siti Khadijah, untuk membawa kafilah dagangnya berniaga dari satu kota ke kota lain di jazirah arab, dan berhasil dengan sukses memberikan keuntungan perniagaan kepada Siti Khadijah.

Masa hidup Rasulullah sebagai pedagang, jauh lebih lama dibandingkan dengan waktu yang beliau abdikan sebagai Rasulullah. Jika dihitung sejak awal beliau mulai menemani pamannya berdagang di usia 12/13 tahun, hingga diangkat sebagai Rasul pada usia 40 tahun, maka Rasulullah telah menghabiskan waktu lebih kurang 27 tahun untuk berdagang.

Sementara waktu yang beliau gunakan sebagai Nabi dan Rasul adalah sejak usia 40 tahun hingga wafatnya di usia 63 tahun. Lebih kurang 23 tahun digunakan untuk berdakwah.

Maka berdagang merupakan sunnah Rasulullah yang seharusnya diteladani oleh seluruh umat muslim saat ini. Mengapa ? Karena berdagang sudah dicontohkan Rasulullah, dan dijalani oleh Rasulullah lebih lama dibandingkan dengan usia dakwah beliau, setelah diangkat sebagai Nabi dan Rasul.

Begitu pula dengan kehidupan para sahabat yang disebut sebagai generasi terbaik umat islam. Sebagian besar dari mereka adalah pedagang, dan tak sedikit pula dari mereka yang sukses menjadi pedagang-pedagang besar.

Contohnya sahabat Utsman bin Affan, Abdurahman bin Auf dan lain-lain. Kekayaan mereka tidak digunakan untuk kepentingan pribadi dan keluarganya semata, tetapi sebagian besar kelak mereka gunakan untuk perjuangan menyebarkan dakwah islam.

TUNJUKKAN DIMANA LETAK PASARNYA !

Salah satu kisah tentang para sahabat generasi terbaik umat islam tentang perniagaan ini adalah kisah kaum muhajirin sesaat setelah hijrah ke kota Medinah.

Setelah berhijrah untuk mengikuti perintah Rasulullah, maka umat islam yang hijrah ke kota Mekkah (Muhajirin) datang dengan tanpa membawa harta benda mereka. Semua mereka tinggalkan di kota Mekkah yang saat itu tidak kondusif untuk para pengikut Rasulullah.

Melihat kondisi tersebut, sahabat kaum Anshor yang memang merupakan penduduk kota Madinah, berniat memberikan bantuan kepada kaum Muhajirin untuk menjalani kehidupan mereka di tempat yang baru.

“Aku akan berikan separuh hartaku untukmu, agar engkau bisa memulai kehidupan baru di kota ini,”

“Sungguh mulia sekali dirimu wahai saudaraku, tapi engkau tak perlu melakukannya. Cukup tunjukkan saja di manakah letaknya pasar di kota ini? Sebab aku akan berniaga di sana!”

Ya, begitulah salah satu semangat jihad ekonomi yang ditunjukkan generasi terbaik umat Islam pada masa itu. Dan kenyataanya tanpa membutuhkan waktu yang lama, akhirnya beberapa sahabat seperti Abdurrahman bin Auf, mampu menjadi pedagang yang sukses di kota Medinah.

Itulah yang pada akhirnya juga menjadi tulang punggung kekuatan penyebaran dakwah Islam hingga ke seluruh jazirah Arab dan dunia. Kekuatan ekonomi para sahabat generasi terbaik islam, menjadi salah satu pendukung kekuatan umat Islam pada masa itu.

MILIKI ILMUNYA, KUASAI PASARNYA

Memiliki semangat saja, tentu tidaklah cukup. Sebagai seorang muslim kita pun wajib untuk mempelajari ilmunya. Sebagaimana Rasulullah bersabda saat menghadapi persoalan tentang tanaman kurma oleh para petani kurma di Kota Madinah, yang artinya,

“Engkau lebih mengetahui urusan duniamu.” (HR. Muslim)

Meskipun Rasulullah SAW adalah orang yang menguasai segala jenis ilmu pengetahuan, tetapi Beliau SAW tetap mengarahkan kita untuk belajar dan bertanya pada ahli yang dikenal di bidang tersebut.

Jika kita berkaca pada zaman now, era millenial, yang serba online dengan perkembangan internet dan gadget yang sangat pesat, maka salah satu pasar terbesar, tempat orang-orang berkumpul secara maya adalah di media sosial.

Saat ini media sosial paling populer adalah facebook dan instagram. Maka di sanalah pula tempat kita, untuk berniaga, sebagaimana contoh teladan yang sudah ditunjukkan oleh Rasul dan para sahabatnya.

Jika saat ini sahabat Pondok Islami, belum berdagang, yuk kita mulai. Mari kita manfaatkan ranah dunia maya, melalui berbagai platform, diantaranya yang terbesar pasarnya adalah facebook dan instagram.

Insya allah bisa menjadi jalan rezeki bagi sahabat, di dunia maya, sekaligus menjadi jalan dakwah di bidang ekonomi, menciptakan lapangan kerja, berkontribusi untuk memperkenalkan produk-produk muslim di pasaran.

Karena kaum muslimin pada masa kejayaannya dulu, menguasai pasar di manapun mereka berada.

Pelajari dulu ilmunya, kuasai skill dan keahlian berdagang lewat facebook dan instagram. Belajarlah pada ahli dibidang tersebut, agar sahabat pun bisa dengan cepat menguasainya, tanpa harus trial error sendiri.

Saat ini sudah sangat banyak pelatihan-pelatihan offline maupun online yang menyediakan kelas-kelas khusus untuk mempelajari ilmu berjualan melalui media sosial facebook dan instagram.

Mulai dari yang investasinya terjangkau hingga yang ekslusif dengan biaya cukup besar. Semuanya bisa menjadi pilihan bagi sahabat-sahabat semua.

Pilihlah yang memang terjangkau dengan dana yang sahabat miliki, tapi juga mampu memberikan ilmu yang bisa benar-benar dipraktekkan, bukan hanya teori. Karena ilmu dagang dimanapun, dan apapun bentuknya sama, intinya harus bisa dipraktekkan, bukan sekedar teori belaka.

KELAS SERATUS ORDERAN DARI ENTREPRENEURID

Salah satu kelas pelatihan online yang Saya sangat sarankan untuk sahabat ikuti adalah KSO (Kelas 100 (Seratus) Orderan), dari entrepreuneruID.

kelas_100_orderan

Saat artikel ini Saya posting, e-course KSO baru membuka angkatan pertamanya, dari tanggal 6-10 Oktober 2020.

Jadi buat sahabat yang mau belajar bagaimana berdagang online melalui media sosial yang sahabat miliki, e-course Kelas Seratus Orderan ini bisa menjadi pilihan yang sangat Saya rekomendasikan.

Mengapa Saya merekomendasikan Kelas 100 Orderan ini ? Berikut 4 alasannya :

1. Berpengalaman Sejak 2016

EntrepreneurID sebagai penyelenggara pelatihan Kelas Seratus Orderan (KSO), memiliki pengalaman memberikan pelatihan-pelatihan sejenis sejak tahun 2016.

2. Puluhan Ribu Peserta

Berpusat di kota Balikpapan, Kalimantan Timur tempat domisili foundernya yaitu Mas Dewangga Nuzulumay. Hingga saat ini sudah memberikan edukasi ke lebih dari 10.000 orang, menyelenggarakan program pelatihan premium ke lebih dari 3000 orang, dan memiliki jaringan Agen hingga ribuan orang di seluruh Indonesia.

3. Visi & Misi entrepreunerID

Memiliki visi dan misi yang sangat mulia. Awalnya merupakan sebuah konsep gerakan bisnis sosial, agar bisa Kami memberikan manfaat ke sesama pengusaha, khususnya pengusaha pemula.

Menyelenggarakan dan memberikan program edukasi gratis, dan beberapa program profitable untuk mensupport tercapainya visi tersebut di atas.

Konsep gerakan ini adalah bisnis sosial, jadi dalam prakteknya, entrepreneurID memberikan layanan edukasi gratis hingga profitable (berbayar), tapi tetap dengan konsep investasi yang sangat bisa dijangkau oleh khalayak banyak.

Walaupun demikian, sistemnya dibangun dan dijalankan secara profesional, seperti layaknya bisnis-bisnis profesional lainnya. EntrepreneurID berharap bisa menghadirkan program-program yang memungkinkan menjadi solusi ekonomi untuk semua kalangan.

4. Investasi Sangat Terjangkau Tapi Tidak Murahan

Kelas 100 Orderan (KSO) ini mengajarkan cara jualan laris manis, bisa menghasilkan secara rutin 100 orderan setiap bulan. Kenapa 100 orderan ? Karena itu angka atau parameter yang secara psikologis dianggap cukup untuk setiap pebisnis online.

Cukup untuk memberikan pendapatan yang signifikan, apapun produknya. Cukup sebagai awal seorang pemula, memiliki ilmu dasar yang kokoh dalam menjalankan bisnis onlinenya dan siap untuk dikembangkan.

Dengan harapan seperti itu Kelas Seratus Orderan hanya dibanderol dengan investasi tidak lebih dari 100ribu rupiah saja, bahkan jauh lebih murah dari angka tersebut.

Saat ini untuk angkatan pertama, hanya dengan investasi Rp. 55.000,- sahabat sudah bisa mengikuti kelas pelatihan onlinenya dan mendapatkan semua faslitas yang disediakan.

Fasilitas yang didapatkan peserta, menurut penulis pribadi, sangat layak dihargai jauh lebih mahal dari pada Rp. 55.000,-

kelas-100-orderan-profile

Berikut fasilitas yang akan didapat peserta Kelas 100 Orderan :

  • 18 kali pertemuan
  • Durasi belajar 3 minggu
  • Materi lengkap dan mudah dipelajari
  • Ilmunya disampaikan secara sistematis dan runut
  • Dipandu prakteknya
  • Grup ekslusif utk sharing dan tanya jawab
  • Tanya jawab interaktif
  • 12 bonus spesial

Materi Kelas 100 Orderan :

kelas-100-orderan-materi

Minggu ke-1 :

  • Rambu-rambu Jualan Online
  • Product Hacking
  • Organic Marketing
  • Content Mastery
  • Fb Ads Sesi 1
  • Fb Ads Sesi 2

Minggu ke-2 :

  • Dapat Ribuan Kontak WA Tertarget
  • Strategi Membuat Database Loyal
  • Rekrut Tim Penjualan Masif
  • Cara Jualan ke Puluhan Ribu Orang Sekaligus
  • Bangun Kepercayaan Online
  • Laris Sebelum Launching

Minggu ke-3 :

  • Killer Copywriting
  • Jurus Tambah Leads
  • Closing tanpa tatap muka
  • Simpel Follow Up
  • Tembus 100 Orderan Rutin
  • Materi Penutup Kelas 100 Orderan

Jadi untuk sahabat yang baru mulai berjualan online maupun yang sudah berjualan online dan ingin meningkatkan ilmu jualan onlinenya jangan ragu-ragu untuk mengikuti Kelas Seratus Orderan ini.

Berikut ini link pendaftaran bagi sahabat yang tertarik untuk mendapatkan ilmu-ilmu dan semua manfaat dari Kelas Seratus Orderan Angkatan ke-1 yang sedang dibuka pendaftarannya dari tanggal 6 – 10 Oktober 2020 :

👉 DAFTAR KELAS 100 ORDERAN 👈

WAITING LIST KELAS 100 ORDERAN

Untuk sahabat yang belum berkesempatan mengikuti Kelas 100 Orderan Angkatan ke-1 (6-10 Oktober masa pendaftaran) bisa mengikuti kelas angkatan berikutnya di tahun 2021 nanti.

Bagi sahabat yang berminat untuk mendapatkan info pembukaan kelasnya nanti, silahkan isi nama, email dan nomor WA di bawah ini.

Insya Allah akan terupdate dengan pembukaan kelas barunya setiap saat ada pembukaan. Selain itu juga, dengan mendaftar waiting list di bawah ini, sahabat sekaligus akan mendapatkan kesempatan mengikuti berbagai kelas-kelas / ebook-ebook gratis dari entrepreneurID.

Begitu pula dengan info terbaru kelas-kelas berbayar lainnya dari entrepreneurID. Silahkan diisi data kontak sahabat di bawah ini.

Demikianlah sahabat setia Pondok Islami, informasi tentang Kelas 100 Orderan dari entrepreneurID. Daripada membuang-buang waktu untuk bermain-main media sosial yang tidak bermanfaat, lebih baik manfaatkan gadget dan media sosial untuk hal-hal yang positif.

Salah satunya dengan berdagang, mengikuti sunnah Rasulullah SAW dan para sahabat generasi terbaik ummat. Menjalankan sunnah, menjadi wasilah jalannya rezeki, sekaligus memperkuat ekonomi umat.

MARI TAPAKI JEJAK MEREKA SELANGKAH DEMI SELANGKAH !

Wallahu’alam bishaawab

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
GRATIS - Kisah Inspiratif Para Penghafal Quran>>DOWNLOAD<<
+ +